Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Turun Ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

×

Turun Ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

Sebarkan artikel ini
PANEN PADI. (KP/Ist)

Barabai, KP – Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Kodim 1002/Barabai Serka Abdul Hamid dan Serda Slamet Buadi Koramil 1002-06/Barabai membantu petani panen padi varietas empare 9, di atas lahan seluas 0,5 hektare, Jum’at (16/4/2021).

Tanaman padi yang dipanen adalah milik bapak Rachmadi dari kelompok tani Maju bersama desa Babai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Android

Meski dalam kondisi puasa, Serka Abdul Hamid dan Serda Slamet Buadi tetap semangat membantu panen padi.

Abdul Hamid mengatakan, musim panen di Hulu Sungai Tengah kali ini bertepatan dengan datangnya bulan ramadhan, ini merupakan berkah dari Allah SWT kepada para petani, ucapnya.

Masih menurut Abdul Hamid dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat, tambahnya.

Bapak Rachmadi pemilik lahan, bersyukur karena panen kali ini hasilnya sangat baik dari tahun sebelumnya, Dan merasa senang sekali karena di bantu anggota TNI, ucapnya.

Sedangkan Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya adalah salah upaya TNI-AD dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, ucapnya.

Sebagai aparat komando kewilayahan, akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan nasional, dengan menerjunkan para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam rangka meningkatkan hasil panen, ucapnya.

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraanpun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat,” tegas Rudi Hartono. (adv/ary/K-6)

Iklan
Iklan