Wabup HSS Buka Pelatihan Jurnalistik oleh Forwah

Kandangan, KP – Forum Wartawan Daerah (Forwah) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan pelatihan jurnalistik, Selasa (6/4/2021) di Pendopo Wakil Bupati (Wabup) HSS, Jalan Ahmad Yani, Kandangan Kota. 

Wabup HSS Syamsuri Arsyad membuka pelatihan, yang diikuti peserta dari mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan, dan generasi muda dari berbagai lembaga pendidikan lainnya. 

Pemateri dalam pelatihan itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten HSS Rahmawaty, serta tiga orang anggota Forwah yakni Muhammad Hidayat yang merupakan wartawan Kalimantan Post yang bertugas di HSS, Sanusi wartawan TVRI, dan Irfan wartawan Duta TV.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengaku mengapresiasi dan mendukung, program Forwah dalam mem?berikan pelatihan bagi generasi milenial, yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Syamsuri menuturkan, pelatihan jurnalistik akan menumbuh kembangkan kecintaan penulisan, mengenalkan potensi serta bakat menulis dengan etika jurnalistik, dan bagi para mahasiswa akan dapat menulis dengan baik. 

Ia berharap, pelatihan jurnalistik itu tidak memberikan ilmu jurnalistik saja. Tetapi dapat memberikan kesadaran terhadap para generasi muda, tentang pentingnya informasi yang valid dan ?dapat dipertanggungjawabkan. 

Berita Lainnya
1 dari 528

“Setiap pemberitaan diharapkan jangan mengandung unsur hoax, dan harus memenuhi kaidah jurnalistik,” ucapnya.

Syamsuri Arsyad juga berharap, pelatihan tidak hanya diberikan kepada generasi milenial. Tetapi kepada semua organisasi yang ada di Kabupaten HSS, sehingga bisa mengekspose kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan jurnalistik.

“Kami harap Forwah bisa terus berkiprah memberikan informasi melalui berita berita yang sesuai dengan kaidah jurnalistik,” harapnya.

Ketua Forwah Kabupaten HSS Ida Laeny mengatakan, pelatihan jurnalistik bagi generasi milenial merupakan program pihaknya yang rutin dijadwalkan setiap tahun, dengan bekerja sama dengan Diskominfo Kabupaten HSS. 

Wartawan Barito Post yang bertugas di Kabupaten HSS itu berharap, generasi muda bisa menulis sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik yang telah ditetapkan. 

“Semoga mereka bisa menulis dengan baik dan sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalitik,” ujarnya.

Sebelum pelatihan itu, dilaksanakan pelantikan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi Mahasiswa (Inma), dari STAI Darul Ulum Kandangan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya