Walikota Banjarbaru Hadiri Musrenbang RKPD Kota Banjarbaru 2022

Banjarbaru, Senin (19/04/ 2021) Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono dan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah membuka Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 Kota Banjarbaru via Zoom Meeting, bertempat di Ruang Command Center Balai Kota Banjarbaru.

Musrenbang yang di ikuti oleh Seluruh Kepala SKPD, Forkopimda Kota Banjarbaru, Delegasi Kecamatan dan Kelurahan, Ketua HIPMI & REI, Pengurus/Pendamping Disabilitas, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ketua Forum Kotaku, Ketua LPM Kota Banjarbaru, Ketua Foruk RT RW Kota Banjarbaru, Kepala BUMN, dan Ketua Forum Kota Sehat Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan bahwa Pelaksanaan MUSRENBANG RKPD tahun 2022 ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi 2 Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah daerah.

Berita Lainnya
1 dari 629

Musrenvang RKPD tahun 2022 ini dilaksanakan dalam rangka, untuk menyepakati isu strategis dan prioritas pembangunan Kota Banjarbaru tahun 2022, menyepakati program, kegiatan dan pagu indikatif yang telah mengakomodir hasil top down maupun bottom up serta penelaahan hasil pokok-pokok pikiran DPRD, penyelarasan program dan kegiatan pembangunan Kota Banjarbarudengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi.

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarbaru tahun 2022 akan di jadikan acuan dalam penyusunan dokumen kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara tahun 2022 dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2022.

“Musrenbang pada tahun ini memiliki makna yang sangat penting bagi kami, karena merupakan penjabaran tahun kedua dari RPJMD Kota Banjarbaru. Oleh karena itu kami membutuhkan dukungan dalam upaya bersama-sama membangun Kota kita tercinta ini.” Ujar Aditya

Pada tahun 2021 masih berfokus pada percepatan pemulihan ekonomi dan sosial dampak pandemi covid-19 yang terjadi pada tahun 2020. Pemerintah Pusat dan pemerintah Daerah bersinergi menyelesaikan dampak pandemi khususnya pada bidang kesehatan, bidang ekonomi dan sosial yang diharapkan mampu kembali menggerakan semua aspek kehidupan masyarakat. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya