2022, Walikota Fokus Pembangunan Ekonomi, Sosial dan Lingkungan Hidup

Banjarbaru,KP- Senin (19/04/2021) Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 Kota Banjarbaru via Zoom Meeting, bertempat di Ruang Command Center Balai Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin menjelaskan jika pada tahun 2022 mendatang Pemerintah Kota Banjarbaru mengusunh tema pembangunan yakni “memperkuat perekonomian daerah, kondisi sosial masyarakat dan lingkungan hidup”dengan prioritas pembangunan diarahkan pada, Peningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang berdaya saing.

Meningkatkan pertumbuhan ekonomi sektor jasa, perdagangan, industri pengolahan, dan pariwisata. Memperkuat integrasi pembangunan infrastruktur perkotaan. Meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan penanggulangan bencana. Serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Pada momen yang sangat baik ini kami mengajak seluruh lembaga dan seluruh komponen masyarakat untuk mari bersama-sama mewujudkan “Banjarbaru Maju, Agamis, dan Sejahtera (JUARA),” ujar Aditya.

Berita Lainnya
1 dari 564

Dimanan akan dilaksanakan melalui perwujudan 3 (tiga) misi, yaitu: Meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang sejahtera dan berakhlak mulia. Meningkatkan pembangunan perekonomian daerah yang berkelanjutan dengan kearifan lokal dan tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang amanahadapun beberapa fokus unggulan kami yaitu RT mandiri, home care, insentif untuk para kaum mesjid dan guru ngaji, pemberian beasiswa dan pertanian perkotaan, serta fokus lainnya yaitu mitigasi bencana, penyediaan sarana prasarana olahraga dan penanganan kumuh telah masuk dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah yang kemudian di jabarkan dalam program dan kegiatan.

“Fokus unggulan kami harapkan dapat memperkuat perekonomian dan sosial masyarakat Kota Banjarbaru pada tahun 2022. Dalam penyusunan RKPD tahun 2022 ini” Jelasnya

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengharapkan semua pimpinan perangkat daerah untuk kreatif dan inovatif dalam menggali dan memanfaatkan segala potensi sumber pembiayaan, baik melalui APBN, APBD, maupun swasta dan masyarakat. Kemudian juga diharap kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan rekan-rekan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah agar selalu memberikan dukungan kepada kami dalam pelaksanaan pembangunan Kota Banjarbaru tahun 2022. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya