Audiensi Pemkab HSS dan KONI Kalsel Sukseskan Porprov XI 

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan audiensi dan koordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (27/5/2021) pagi di Pendopo Bupati HSS.

Hal itu dalam rangka persiapan pekan olahraga provinsi (Porprov) XI Kalsel, yang akan diselenggarakan di Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, dalam pertemuan itu banyak masukan dari tim pengarah KONI Provinsi Kalsel tentang yang harus dilakukan dalam penyelenggaraan Porprov. Termasuk terkait skedul, agar betul-betul terlaksana dengan baik.

Bupati Fikry berharap, KONI memberikan catatan tentang kekurangan Porprov sebelumnya, agar di Kabupaten HSS bisa diperbaiki.

“Sebab KONI telah mengevaluasi beberapa kali Porprov, sehingga kelemahan Porprov daerah lain bisa jadi perbaikan bagi kita,” tuturnya.

Achmad Fikry berharap, pihaknya terus didampingi KONI Provinsi Kalsel, agar bisa lebih maksimal melaksanakannya.

Berita Lainnya
1 dari 528

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, pertemuan itu menjadi hal yang sangat strategis dalam menyukseskan penyelenggaraan Porprov yang akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KONI Provinsi Kalsel, yang senantiasa sangat terbuka memberikan informasi,” ucap Syamsuri yang merupakan Ketua Panitia Pelaksana Porprov XI Kalsel itu.

Syamsuri Arsyad mengatakan, pihaknya terus melakukan langkah dalam mengupayakan Porprov agar bisa terlaksana dengan baik.

Syamsuri menegaskan, pihaknya siap dan terus berupa semaksimal mungkin agar tidak ada kesalahan di lapangan. “Kalau memang ada (kesalahan), tidak banyak, karena sudah diperhitungkan kesalahan,” harapnya.

Wakil Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalsel Hesly Junianto menerangkan, pada pertemuan itu pihaknya menyampaikan masukan untuk menyamakan persepsi tentang Cabor yang dipertandingkan. Serta kesiapan teknis lainnya, terutama kesekretariatan.

Ia mengungkapkan, setelah pertemuan itu akan ada pertemuan dengan Cabor di Provinsi. Selanjutnya, dalam bulan ini juga pertemuan dengan KONI untuk menetapkan Cabor yang dipertandingkan.

“Kami sangat bangga Kabupaten HSS sudah persiapan luar biasa, bahkan setiap kecamatan ada venuenya,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya