Bonus Voucher Belanja Bagi yang Bervaksin

Banjarmasin, KP – Duta Mall Banjarmasin kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal. Rencananya, kegiatan itu digelar, Kamis (28/5) pagi.

Namun, ada yang berbeda dari kegiatan vaksinasi kali ini. Warga yang bersedia divaksin nanti tidak akan pulang dengan tangan kosong.

Pasalnya, pihak manajemen Duta Mall Banjarmasin bakal memberikan voucher belanja sebagai bonus bagi yang bervaksin.

Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati Mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dari pihak manajemen dalam memutus rantai penularan Covid-19 di masyarakat.

“Itu semata-mata dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus penularan virus corona,” ungkapnya, Rabu (26/05) sore.

Ia menjelaskan, sasaran vaksinasi massal kali ini masih sama. Yakni, para lansia. Lokasi vaksinasi, ada di lantai satu Duta Mall 2. Atau tepat di depan Transmart.

“Masyarakat umum yang ingin divaksin juga boleh. Asalkan, membawa lansia,” ungkapnya.

Berita Lainnya

BANK Kalsel Serahkan Bantuan Banjir ke Kalteng

Dewan Sayangkan Wacana Kenaikan Tarif PDAM

1 dari 4.453

Selain dapat voucher belanja, perbedaan vaksinasi massal kali ini juga terletak pada instansi yang digandeng dalam proses kegiatan.

Jika sebelumnya yang digandeng adalah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, vaksinasi massal yang digelar besok pagi berkolaborasi dengan pihak Polresta Banjarmasin dan Biddokes Polda Kalsel.

Tujuannya tentu tak lain untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi yang digelar oleh pemerintah setempat. Maklum, seperti yang diketahui sebelumnya, capaian vaksinasi lansia di Kota Banjarmasin masih sangat rendah.

Dari data yang dirilis oleh Dinkes Kota Banjarmasin, misalnya pada 25 Mei lalu. Dari jumlah vaksinasi lansia yang ditargetkan sebanyak 55.720 orang, capaiannya hingga dosis kedua diberikan baru mencapai 6.305 orang.

Lantas apa persyaratan untuk bisa mendapatkan vaksin? Terkait hal itu, Yenny menjelaskan, yang bersangkutan hanya cukup datang dan membawa KTP ke lokasi kegiatan.

“Kami targetkan, bisa memvaksin 300 orang nantinya,” ucap Yenny.

Sementara itu, berbicara dalam hal penanganan pandemi Covid-19. Memutus rantai penularan virus corona, manajemen Duta Mall Banjarmasin juga terus berupaya menjaga komitmennya.

Komitmen itu ditunjukan dengan berbagai cara. Mulai dari penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat, hingga pembentukan Satgas COVID-19 Duta Mall sendiri.

“tentu kita berharap, agar pandemi ini lekas berlalu, kita pun bisa kembali nyaman ketika menjalankan aktivitas,” tutupnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya