Bupati Hadiri Panen Raya Padi Sawah Langadai

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar disertai Wakilnya Andi Rudi Latif resmikan Panen Raya Padi Sawah Kelompok Tani Merdeka Indah di Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir, dihadiri juga Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhils, segenap unsur Forkopimda, kepala SKPD, Forkopimca dan tokoh masyarakat setempat.

Panen padi sawah yang diresmikan di Desa Langadai ini seluas 37 hektare dengan target perolehan hasil sebanyak 7 ton lebih.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyampaikan Panen raya tersebut adalah bentuk kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Kementerian Pertanian, yang mana program tersebut sudah berjalan sejak awal menjabat menjadi Bupati Kotabaru sesuai dengan visi dan misi Pemerintah.

“Rata-rata produksi padi didesa Langadai sekitar 3 sampai 3,5 ton perhektar, dan tahun ini, dari Bupati melalui dana APBD memberikan bantuan pendampingan seluas 137 hektar untuk 1 kecamatan.

Berita Lainnya
1 dari 194

Dengan adanya program ini, diharapakan kepada kelompok petani Merdeka Indah dapat meningkatkan produksi dengan hasil meningkat menjadi 7 ton perhektarnya yang sebelumnya rata-rata produksi hanya 3,5 ton,’’ Ujarnya.

Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsin Kalimantan Selatan Perwakilan dari Kementerian Pertanian, Dr. Muhammad Amin, menyampaikan bahwa” Panen yang dilaksanakan di Desa Langadai adalah sinegritas Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dalam mendukung strategis pertanian dikabupaten kotabaru. Untuk itu, kami hadir ditengah masyarakat dalam meningkatkan produksi sektor pertanian, sesuai dengan visi misi bupati yang diantaranya adalah pertanian.

Meski dalam kondisi pandemi covid-19, sektor pertanian mengalami peningkatan 14 persen. Diharapkan kepada pemerintah daerah agar terus mendukung masyarakat untuk meningkatkan hasil sektor pertanian” katanya.

Selanjutnya penyerahan bantuan dari pemerintah daerah berupa bantuan Dempran untuk peningkatan mutu intesifikasi lahan seluas 10 hektar bagi kelompok tani Rinding Aluh dan kelompok tani Merdeka Indah. Juga bantuan benih padi hibrida, bantuan bubu tikus dan jaring burung. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya