Bupati HSS Sambut Kunjungan Danlanan Banjarmasin

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyambut kunjungan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, Senin (17/5/2021) lalu.

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad serta Kadisdikbud HSS Siti Erma turut mendampingi bupati, dalam penyambutan di Museum Rakyat HSS, Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya.

Kunjungan itu dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 72 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, juga sebagai ajang silaturahmi dengan Bupati HSS yang wilayahnya merupakan wilayah teritorial Lanal Banjarmasin.

Danlanal Banjarmasin datang beserta isteri dan para perwira Lanal , menyempatkan untuk melihat-lihat koleksi benda-benda bersejarah yang dimiliki museum.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat datang, dan ucapan terima kasih atas kunjungan Danlanal Banjarmasin ke Kabupaten HSS.

Berita Lainnya
1 dari 573

“Semoga dengan silaturrahmi ini makin memperkuat sinergisitas antara pemerintah daerah dan TNI Angkatan Laut,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Fikry mengatakan komitmen Pemkab HSS menjaga dan melestarikan situs-situs sejarah perjuangan Tentara ALRI Divisi IV Pertanahan Kalimantan yang ada di Kabupaten HSS. 

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dari Pemkab HSS pada kunjungannya itu. Ia mengaku merasa terhormat dan bahagia, karena disambut langsung Bupati dan Wakil Bupati HSS.

“Kunjungan ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya, kami berharap ikatan silaturahmi ini akan terus terjalin dengan baik,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Bupati dan Danlanal saling menyerahkan cenderamata. Danlanal juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada para staff Museum Rakyat HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya