Dewan Rubah Agenda Kegiatan

Berita Lainnya
1 dari 3.553

Banjarmasin, KP – DPRD Kalsel merubah agenda kegiatan dewan, menyusul permohonan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk menjadwalkan penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) terhadap APBD tahun 2020.
“Adanya permohonan ini, maka DPRD Kalsel merubah jadwal kegiatan agar bisa mengakomodir permintaan BPK tersebut,” kat Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin saat memimpin rapat paripurna internal, Rabu (19/5/2021), di Banjarmasin.
Untuk perubahan jadwal kegiatan dewan ini harus dilakukan melalui paripurna internal, yang dihadiri dua unsur pimpinan dan anggota DPRD Kalsel, sehingga memenuhi kourum untuk pengambilan keputusan.
Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin menambahkan, masuknya agenda penyerahan LHP anggaran tahun 2020 lalu, menyebabkan pergeseran kegiatan dewan, khususnya kunjungan kerja komisi-komisi ke luar daerah.
“Jadi jadwal komisi digeser pada 23-25 Mei 2021, khususnya Komisi I, II dan IV, mengingat Komisi III menjadwalkan kunjungan pada 24-26 Mei 2021,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.
Hal ini dilakukan karena adanya intrupsi dari wakil rakyat, yang keberatan untuk mengagendakan kegiatan pada hari Minggu, karena diperuntukan bagi keluarga.
“Ini akan jadi masukan untuk menjadwalkan kegiatan dewan ke depan, agar tidak memasukan agenda pada hari Minggu,” jelas Bang Dhin. (lyn)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya