Dinas PUPR Banjarbaru Direncanakan Punya Gedung Kantor Baru

Banjarbaru,KP-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru rencananya akan membangun gedung kantor baru, di Jalan Mitra Praja Kelurahan Kemuning Banjarbaru Selatan.

Hal ini menyusul tidak di perpanjangnya status pinjam pakai dari Pemerintah Provinsi Kalimantan selatan. Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Abdussamad menjelaskan jika gedung PURR yang lama ini milik Pemrov Kalsel, statusnya pinjam pakai sejak 2007 lalu. Sudah dua kali perpanjangan, peminjaman yang ketiga tidak disetujui, karena rencananya akan digunakan oleh Pemprov.

” Lalu, kami akhirnya membangun Gedung kantor baru di 2021 ini,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 628

Adapun gedung baru tersebut akan dibangun di tanah milik Pemko Banjarbaru di jalan Mitra Praja Banjarbaru selatan, dengan anggaran sekitar Rp 15 Miliar. Dengan total lahan sekitar satu hektare, bangunannya kurang lebih 1200 meter persegi.

“Tahun ini baru selesai lelang, kemungkinan dikerjakan setelah Hari Raya Idul Fitri. Pengerjaannya sekitar 7 bulan, dan diterbitkan selesai awal Desember 2021 nanti,” ujarnya.

Bentuk banganan Gedung PUPR nantinya, memiliki dua lantai, dan fasilitasnya bakal lebih lengkap, seperti workshop dan laboratorium.

“Sebenarnya kami tidak mau pindah ke kantor baru, tapi karena surat dari Sekdaprov ini mengharuskan kami untuk mengosongkan kantor, akhirnya kami mengusulkan pembangunan kantor baru ini,” pungkasnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya