DPRD Dukung Takbiran Dirumah Saja

Berita Lainnya
1 dari 3.570

Banjarmasin, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mendukung perayaan takbiran Idul Fitri 1442 Hijriah dilakukan di rumah masing-masing, karena berada pada pandemi Covid-19.
“Masyarakat diharapkan untuk menahan diri untuk tidak berkumpul dan melakukan malam takbiran di rumah saja,” kata Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK kepada wartawan, Selasa (11/5/2021), di Banjarmasin.
Menurut Supian HK, momen Hari Raya Idul Fitri kali ini yang masih berada di masa pandemi Covid-19, semua pihak untuk ikut serta menerapkan protokol kesehatan, terutama tidak melakukan kerumuman saat lebaran.
“Mari bersama-sama ikut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menghindiri kerumunan massa,” tambah politisi Partai Golkar.
Supian HK menambahkan, mendukung upaya pemerintah daerah untuk menutup tempat wisata maupun pusat perbelanjaan untuk mencegah kerumunan massa yang memungkinkan penyebaran Covid-19.
“Namun ini memiliki dampak positif sekaligus juga dampak negatif bagi masyarakat. Positifnya Covid-19 dapat dicegah, sedang negatifnya perekonomian bisa menurun,” ujar Supian HK.
Untuk itu, Supian HK menyarankan agar penutupan tempat wisata maupun pusat perbelanjaan jangan sampai berlarut-larut, sehingga tidak menyebabkan kerugian kepada masyarakat.
“Kalau sebentar saja, aku rasa masyarakat akan memahami. Jangan sampai berlarut- larut agar perekonomian berjalan,” tegas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya