Duta Mall Mulai Beroperasi, Pengunjung Masih Sepi

Duta Mall mulai beroperasi, namun pengunjung masih sepi dan terlihat karyawan toko mulai melakukan bersih-bersih dan merapikan barang di etalase.

BANJARMASIN, KP – Aktivitas mulai terlihat di kawasan pusat perbelanjaan modern terbesar di Kalimantan Selatan (Kalsel), Duta Mall, Jalan A Yani Kilometer 1,5, Kota Banjarmasin.

Hanya saja, operasional belum berjalan normal seperti biasa. Dari pantauan media ini, Minggu (16/5) sore, sejumlah tenant ada yang sudah mulai beroperasi. Sebagian tenant lagi bersiap-siap untuk buka, sejumlah karyawan toko tampak melakukan bersih-bersih dan merapikan barang di etalase pajangan.

Namun, ada pula yang masih terlihat tutup, seperti wahana permainan.

Lahan parkiran Duta Mall yang biasanya padat pun, tampak sepi. Jejeran motor roda dua dan roda empat tak serapat pada saat hari libur normal.

Tutupnya sebagian tenant di Duta Mall sebagai tindak lanjut kebijakan yang diambil

Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin yang menerapkan penutupan sementara tempat-tempat keramaian untuk mencegah terjadinya kerumunan untuk pencegahan penularan Covid-19 di tengah masyarakat. 

Dalam Surat Edaran bernomor 100/164/BAGPEM tersebut, tak hanya mall, tetapi tempat wisata, jasa parawisata, jasa hiburan dan rekreasi, kafe, restoran serta rumah makan juga diminta untuk tidak beroperasional sementara, mulai 13 Mei hingga 16 Mei Tahun 2021 di momen cuti bersama dan libur Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Meski masih dalam suasana hari libur dan sebagian tenant sudah mulai beroperasi, namun jumlah pengunjung yang datang ke Duta Mall terlihat cukup sepi dibandingkan hari-hari libur sebelumnya.

Berita Lainnya
1 dari 796

Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati mengungkapkan, memang tidak seluruh tenant di Duta Mall tutup sementara. 

Lantaran, tenant yang menjual bahan makanan pokok dan obat-obatan tetap diperbolehkan beroperasi. 

“Dari 300 lebih tenant, ada 4 yang buka. Diantaranya Hypermart, Transmart dan Guardian yang buka,” ujar Yenny.

Menurutnya, penutupan sementara tersebut, cukup berdampak pada omzet para tenant di Duta Mall Banjarmasin, khususnya tenant UMKM yang jumlahnya lebih dari 100 tenant.

“Tapi, Senin 17 Mei, operasional semua tenant sudah mulai normal buka kembali,” katanya, saat dikonfirmasi Kalimantan Post.

Salah seorang pengunjung, Dian, mengatakan, ia sengaja datang bersama keluarganya untuk berakhir pekan di Duta Mall.

“Tadi sempat ragu juga mau ke sini, karena informasinya kan mall baru buka tanggal 17 Mei. Tapi, ada teman yang bilang bahwa Duta Mall sudah buka, jadi saya ajak keluarga,” ucapnya.

Namun, niatnya mengajak anak-anak bermain di wahana permainan tak kesampaian, lantaran masih belum beroperasional.

“Terpaksa jalan-jalan saja di sini, soalnya zona permainan anak-anak masih belum buka,” imbuh warga Jalan Pekapuran Raya, Banjarmasin itu. (opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya