Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Tinggal Sepekan Lagi, Bupati Ingin Pilkades Berjalan Sukses

×

Tinggal Sepekan Lagi, Bupati Ingin Pilkades Berjalan Sukses

Sebarkan artikel ini
PILKADES SERENTAK - Rakor mingguan dihadiri Bupati Saidi Mansyur membahas Pilkades Serentak. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Rapat koordinasi mingguan Pemkab Banjar kembali digelar dan dipimpin Sekdakab HM Hilman. Hadir Bupati H Saidi Mansyur, Wakil Bupati H Said Idrus Al-Habsyie, para Kepala SKPD dan Pimpinan Perusahaan Daerah, di Aula Barakat Martapura, Senin (17/5).

Rakor ini diantaranya membahas terkait pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Banjar. Bupati Saidi Mansyur dalam arahannya mengatakan, terkait Pilkades tersebut perlu ada persiapan dan rapat koordinasi.

”Tentunya agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menyampaikan, Pilkades serentak dilaksanakan pada Senin, 24 Mei 2021. Pada 18 Mei 2021 sudah masuk masa kampanye, 21-23 Mei masuk masa tenang.

“Ada 140 Desa dari 19 Kecamatan yang siap melaksanakan Pilkades dengan calon Pembakal sebanyak 530 orang, pemilih tetap 153.951 dengan jumlah TPS 384,” terang Kadis PMD Syahrialludin.

Sementara dari Dinas Kesehatan menyampaikan rapid antigen sudah disiapkan untuk Pilkades serentak tersebut dan dapat dilakukan di puskesmas terdekat daerah masing-masing.

Rakor ini juga membahas terkait pembelajaran tatap muka di Kabupaten Banjar. Sampai saat ini kesiapan lembaga/sekolah sudah 70 persen. Bupati Saidi pun menginginkan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat.

”Para tenaga pengajar harus divaksin agar target vaksinasi tercapai,” tandasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Apkasi Otonomi Expo, Wapres Kunjungi Stand Banjar
Iklan