Gerbang Perbatasan Tanah Bumbu Pelaihari Bakal Dibangun

Batulicin, KP – Plh, Kepala Dinas Pekerjaan umum PUPR Kabupaten Tanah bumbu Subahansyah ST, MT, mengatakan, pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan membangun kembali gerbang perbatasan antara Kabupatem Tanah  Bumbu dan Kabupaten  Plaihari dikecamatan Satui.

Ini disampaikanya kepada sejumlah wartawan 4/5.2021, usai beberapa hari dia dilantik sebagai Plh Kadis PUPR oleh Pj, Sekda Kabupaten Tanah Bumbu H.Ambo Sakkka. Menurut Subahan, Rencana pembangunan gerbang perbatasan , karena gerbang yang ada sudah tidak layak, dan tidak representatif untuk dijadikan ikon pembatas antara dua Kabupaten Tanah Bumbu,dan  kabupaten Plaihari. Subahan juga menyebut, pembangunan gerbang juga sudah seharusnya disesuaikan dengan kondisi sekarang.

“Memang sudah seharusnya pembangunan disesuaikan dengan kondisi sekarang agar nuansa ke daerahan lebih terlihat jelas,” katanya. Nah agar gerbang nanti terlihat bagus dan asri, gerbangnya itu desainya dibuatkan taman, juga dilengkapi dengan wc, sehingga fungsi gerbang selain sebagai tempat pembatas, tetapi juga bisa digunakan tempat santai.

Berita Lainnya
1 dari 491

“Konsepnya seperti itu, selain sebagai penanda batas daerah,  bisa juga digunakan tempat bersantai,” ucap Subahan. Adapun besaran dana untuk pembangunan gerbang tersebut, kita alokasikan 5 milyar.

Selain membangun gerbang pembatas, kita juga rencanakan akan membangun bundaran disetiap kecamatan.

“Kita juga akan bangun bundaran disetiap kecamatan, hanya saja jika pembangunan gerbang anggaranya kita masukan di perubahan tahun ini, sedang kan pembangunan bundaran kita masukan di APBD murni tahun anggaran 2022. “untuk pembangunan bundaran  meyesuaikan saja,” tandas Subahan. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya