Kalsel Rencanakan Bangun Rest Area di Perbatasan

Berita Lainnya

Lanjutkan Proyek Pelebaran Jalan Mesjid Jami

1 dari 3.539

Banjarmasin, KP – Kalsel merencanakan membangun rest area atau ruang terbuka untuk umum, yang bisa digunakan beristirahat bagi pengguna jalan trans Kalimantan.
“Rencananya kawasan perbatasan ini dijadikan rest area untuk beristirahat pengguna jalan,” kata Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Sahrujani, usai kunjungan kerja ke Kalteng, belum lama ini.
Contohnya, lahan yang seakan tak bertuan antara pintu gerbang Kalsal dan Kalteng pada jalan trans Kalimantan lintas selatan atau tepatnya di Anjir Banjar-Anjir Kapuas sepanjang lebih kurang 800 meter.
“Ini salah satu yang dicanangkan sebagai rest area bagi pengguna jalan trans Kalimantan,” tambah politisi Partai Golkar.
Begitu pula pada wilayah perbatasan antara Kabupaten Tabalong, Kalsel dengan Kabupaten Barito Timur (Bartim), Kalteng dari pemerintah daerah tetangga sudah menyiapkan rest area.
“Tinggal pembangunannya saja lagi,” ujar mantan Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).
Lebih lanjut diungkapkan, pembangunan wilayah perbatasan sebagaimana layaknya merupakan keniscayaan, apalagi jika dikaitkan dengan status sebagai daerah penyangga atau gerbang dari Ibu Kota Negara (IKN) nanti di Kaltim.
“Makanya kita terus melakukan pembicaraan dengan Pemprov Kaltim dan Kalteng guna koordinasi pembangunan wilayah perbatasan tersebut supaya kelak di kemudian hari tidak bermasalah,” jelas Sahrujani.
Kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPRD Kalsel ke luar daerah/provinsi, 24-26 Mei 2021 terbagi dua yaitu ke Kalteng dengan Pimpinan Ketua Komisi tersebut, serta konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia di Jakarta pimpinan Wakil Ketua Komisi HM Rosehan NB SH dari PDI Perjuangan. (lyn)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya