Melawan Virus Korona, Desa Kamawen Aktifkan Posko Satgas

Muara Teweh, KP – Guna melawan virus Korona-19, Pemerintah Desa Kamawen, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara (Barut) mengaktifkan Posko tangguh lawan penyebaran Kovid-19 di tingkat desa. Salah satu fungsinya mengubah perilaku masyarakat menekan penularan virus tersebut.

“Kami telah membentuk desa siaga lawan Covid-19. Selain itu juga sebagai langkah mengantisipasi masuknya virus korona ke desa,” kata Kepala Desa Kamawen Jumadi, kepada Ppost, Minggu (2/5).

Berita Lainnya
1 dari 154

Dijelaskannya, ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta penanganan Covid-19 dilakukan hingga ke level mikro.

Secara prioritas posko berguna sebagai pendorong perubahan perilaku, layanan masyarakat, pusat kendali informasi dan menguatkan pelaksanaan 3T yaitu testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan) dan treatment (perawatan) pasien Covid-19 di desa.

Lanjut, Jumadi, pembentukan posko satgas Covid-19 terdiri dari Tim kesehatan, Satgas PPKM, Babinsa dan Babinkamtibmas. Disamping penjagaan posko petugas juga rutin melakukan menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik yang ada di desa ini. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya