Motivasi Positif KOPI Ciptakan Generasi Unggul

Banjarmasin, KP – Puluhan remaja putri penghuni Panti Asuhan Putri, Siti Armah, terlihat khusyuk memperhatikan motivasi yang diberikan pengisi acara dalam kegiatan Roadshow Panti Asuhan DPD KOPI Kota Banjarmasin, Sabtu (8/5) sore.

Mereka seakan terpaku saat mendengarkan materi yang disampaikan oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarmasin, Imam Satria Jati tersebut. Mulai dari cerita pengalaman hidup hingga pemberian motivasi positif.

Ia menjelaskan, tujuan motivasi yang disampaikannya tadi tidak lain agar bagaimana kedepannya, para remaja putri di panti asuhan ini bisa mempunyai daya saing yang kuat ketika menjalani kehidupan.

“Jangan pernah mengeluh. Jangan pernah letih berjalan di atas jalan kebenaran. Saya yakin mereka (adik-adik penghuni panti) mampu menjadi generasi unggul dan pemimpin yang tangguh,” ungkapnya saat dibincangi awak media, Sabtu (8/5) petang.

Disamping itu, pemuda dengan sapaan Imam ini sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh DPD KOPI Banjarmasin. Salah satunya program roadshow panti asuhan selama Ramadhan.

Ia menilai KOPI Banjarmasin sudah banyak berjuang dalam dunia pendidikan, sosial dan kemanusiaan. Seperti halnya dialog yang saat itu tengah dijalankan bersama anak-anak panti asuhan.

Berita Lainnya
1 dari 2.979

“Tidak hanya dialog, mereka juga nanti akan memberikan pemberdayaan dan menyalurkan aspirasi dari teman-teman panti asuhan untuk disampaikan kepada pemerintah,” tambah Imam.

Dengan adanya program dari KOPI Banjarmasin tersebut, ia berharap agar penghuni panti asuhan, khususnya yang masih berusia muda bisa mendapatkan minat dan bakatnya sesuai dengan kemauannya sendiri.

“Secara pribadi, tadi saya tadi juga sudah menangkap apa yang menjadi kendala dari panti asuhan ini. Insyaa Allah akan kita sampaikan ke dinas terkait. Yang pasti kepada Wali Kota Banjarmasin yang menjabat,” ungkapnya.

Tujuannya tidak lain adalah agar pemerintah daerah bisa turut serta membantu dalam menjalankan lembaga kesejahteraan sosial anak. Salah satu bentuknya adalah panti asuhan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KOPI Banjarmasin, Dian Firdaus Yusuf menjelaskan, bahwa keputusan pihaknya memilih pengacara muda yang belakangan kondang di kanca perpolitikan Ibukota Kalsel itu menjadi pengisi acara lantaran memiliki kualitas dan prestasi yang sudah tidak diragukan lagi.

“Kita berkomitmen untuk terus mendatangkan orang-orang hebat dalam roadshow kita. Termasuk Bang Imam Satria Jati ini, beliau merupakan sosok yang patut diambil contoh khususnya segi prestasi yang diraih,” ungkapnya.

Ia mengaku bahwa kegiatan tersebut tidak akan berhenti di Ramadhan ini saja.Pemuda yang akrab disapa Firdaus itu menambahkan, tidak menutup kemungkinan bakal terus menjalankan program Roadshow tersebut.

“Karena ini merupakan bentuk syukur kita karena sudah berhasil dalam berkolaborasi di level internasional dengan perusahaan asal Jerman dalam hal pemberdayaan kaum disabilitas,” pungkasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya