Peringati Nuzulul Quran
Bupati HSS Pesan Biasakan Baca Alquran

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan peringatan ‘nuzulul Quran’ 1442 Hijriah, Selasa (4/5/2021) malam di Pendopo Bupati HSS. 

Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu, bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta syiar Islam di bulan Ramadan.

Meskipun dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dan kekhusyukan peringatan nuzulul Quran tersebut. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur, bisa berkumpul bersama pada peringatan malam nuzulul Quran yang telah mematuhi protokol kesehatan.

“Kita bersyukur malam ini bisa memperingati malam Nuzulul Quran, setelah tahun lalu tidak bisa melaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19. Malam ini bisa melaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan jumlah yang sangat terbatas,” tuturnya.

Ia mendoakan, kegiatan itu dapat membawa manfaat dan keberkahan.

Berita Lainnya
1 dari 501

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Fikry berpesan agar Alquran menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, dengan membiasakan membaca Alquran setiap hari. 

“Tiada hari tanpa membaca Alquran walaupun sesibuk apapun kita, malam hari ini saya mengajak kita semua, ayo kita mulai memperbanyak membaca Al-Quran dan mempelajarinya,” ajaknya.

Ia mengungkapkan, di lingkungan Pemkab HSS setiap Jumat melaksanakan khataman Alquran, karena setiap ASN mendapatkan jatah membaca Alquran.

“Dengan mengharapkan keberkahan dari Allah SWT, setiap ASN wajib membaca Alquran di pagi hari sebelum memulai bekerja. Alhamdulillah sudah berjalan, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” ucapnya. 

Hal itu ujarnya, sejalan dengan visi-misi Kabupaten HSS tahun 2019-2023. Yakni menuju Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat.

Peringatan nuzulul Quran yang dilaksanakan Pemkab HSS itu, diisi tausiah yang disampaikan Ustaz Dini Mahdani. 

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Damdim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Kepala Kantor Kemenag HSS Saribuddin, para Asisten dan Kepala SOPD lingkup Pemkab HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya