Ratusan Ustaz Ponpes dan MDA Terima Insentif

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan insentif tahun 2021, bagi sebanyak 593 orang ustaz-ustazah di Pondok Pesantren (Ponpes) dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA).

Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis, Rabu (5/5/2021) di Aula Rakat Mufakat Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS, dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Ustaz-ustazah yang penerima bantuan tersebut, terdiri 490 dari Ponpes dan 103 orang pengajar MDA. Tiap ustaz-ustazah Ponpes dan MDA, mendapat tambahan penghasilan atau insentif sebesar Rp 1.000.000 per tahun.

Bupati Achmad Fikry HSS mengatakan, bantuan insentif itu merupakan bentuk penghargaan dan perhatian pemerintah yang bisa diberikan, meski secara nominal tidak terlalu besar.

“Jangan dilihat nilainya, tetapi yang penting bentuk perhatiannya atas dedikasi ustaz-ustazah, yang bekerja dengan penuh keikhlasan, bekerja keras untuk mendidik anak-anak di Hulu Sungai Selatan menjadi orang beriman dan bertakwa,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 495

Achmad Fikry mengungkapkan, bantuan Pemkab HSS tidak sebatas insentif kepada ustaz-ustazah, tetapi ada juga bantuan-bantuan untuk fisik Ponpes dan lain lainnya.

Bupati Achmad Fikry berharap, pertemuan itu menjadi penyambung silaturahmi dengan para ustaz-ustazah Ponpes dan MDA. 

Bupati juga mengucapkan permohonan maaf, karena kegiatan itu tidak bisa mengundang orang banyak karena harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Pada kesempatan itu, sekaligus diserahkan pula dana hibah Pemkab HSS kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebesar Rp 3.070.657.900, dan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten HSS sebesar Rp. 250.000.000.

Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada MUI dan Baznas Kabupaten HSS, yang tahun lalu sudah menerima hibah dengan bisa menyelesaikan laporannya sesuai batas waktu yang diberikan, dan target pengelolaannya sudah sangat baik. 

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Ketua MUI Kabupaten HSS Muhammad Riduan Baseri, dan Ketua Baznas HSS Akhmad Suriani. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya