PPDB Kota Banjarbaru Siap Dibuka

Banjarbaru, KP – Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru siap membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat dasar pada Juli mendatang dengan menyiapkan 31 sekolah piloting yang menyediakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Disdik Banjarbaru, Edy Yuana menjelaskan, sejak 8 April hingga 20 Juni telah diumumkan adanya PPDB tingkat SD di setiap sekolah di Kota Banjarbaru.

Untuk pendaftaran sendiri akan digelar pada tanggal 21 Juni 2021 dari pukul 08.00 hingga 12.00 WITA. Lanjut dengan rapat para dewan guru dalam rangka proses seleksi akan berlangsung pada 22 Juni dan tanggal 23 Juni pengumuman penerimaan.

“Daftar ulang peserta didik di buka pada 24 Juni, selama 3 jam saja. Dari pukul 09.00 sampai 12.00 WITA,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 592

Ada istilah “rayon” pada sistem pendaftaran nanti, hal itu disejelaskan Edy siswa disesuai kan dengan kelompok SD yang berdekatan. Dimana jumlah rayon SD di Banjarbaru ada 9.

Yang artinya, jika terjadi kelebihan murid di salah satu SD, maka SD lain yang kekurangan tapi masih masuk dalam satu rayon bisa mengambilnya untuk menutupi kekurangan tadi. Intinya saling menutupi.

“Namun jika dalam satu rayon itu sudah penuh, maka si wali murid wajib melapor ke kita Dinas Pendidikan. Nanti kita yang akan mencarikan sekolah terdekat dengan rayon tadi dan masih perlu kuota murid. Tahun kemarin tidak ada kejadian seperti itu, semuanya cukup untuk di masing-masing rayon,” jelasnya.

Perlu dicatat untuk pendaftaran diupayakan tidak dilakukan di sekolah, cukup melakui via SMS, Whatapps dan laman web serta google form.

“Semua informasinya sudah ada di setiap sekolah, baik nanti nomor WA atau laman websitenya,” ujarnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya