Wabup Monitoring Harga Dan Stok Sembako

Martapura, KP – Wakil Bupati H Said Idrus Al Habsyie didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kadis Ketahanan Pangan Ir Eddy Hasby, Kadis Perindag I Gusti Made Suryawati dan Dirut PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah, melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan monitoring terhadap harga sembako di Pasar Bauntung Batuah Martapura.

Bahkan dalam sidak tersebut Wabup Said Idrus menanyakan harga bahan kebutuhan pokok pada beberapa pedagang secara acak. Adapun hasil sidak sekitar satu minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri ini, menurutnya harga sembako tidak ditemukan kenaikan atau relatif stabil.

”Seperti telur, minyak goreng, gula, bawang, sayur-sayuran dan beras. Sedang harga ikan yang banyak dikonsumsi masyarakat, antara lain nila, patin dan haruan, juga relatif stabil,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 573

Namun ada sedikit kenaikan untuk harga daging sapi, lanjutnya, sekitar Rp5 ribu dengan harga perkilo dari Rp135 ribu hingga Rp140 ribu. Untuk ayam juga ada kenaikan sekitar Rp5 ribu.

“Adapun stok untuk 3 bulan kedepan, relatif masih aman,” tandasnya.

Kadis Perindag Made Suryawati menambahkan, setelah dilakukan monitoring, harga sembako masih stabil, contohnya gula yang masih di harga Rp12 ribu perkilo.

”Sedang ketersedian bahan pokok yang relatif aman untuk 3 bulan kedepan karena arus distribusi barang masih lancar dan stabil,” jelasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya