Wabup Takjub Penampilan Grand Finalis Dai Cilik HSS 2021

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyaksikan langsung grand final lomba dai cilik 2021 ‘Sehati plus Cinta HSS’, Rabu (5/5/2021) di Pendopo Wabup HSS.

Audisi lomba tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidiyah (MI) itu, sebelumnya dilaksanakan secara daring sejak 31 Maret sampai 27 April 2021.

Sebanyak 20 orang mengikuti pada babak seleksi, pada lomba yang diselenggarakan dalam menyambut Ramadan 1442 Hijriah itu. Lalu terpilih tiga orang yang berhasil masuk grand final, dan tampil di hadapan juri langsung.

Hasil grand final, juri memutuskan Malika Nur Salsabila Fita sebagai juaranya. Lalu, Najwa Salsabella juara 2, dan Marwa Hafizatun Kamila juara 3.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengaku takjub, terpukau hingga merinding mendengar tausiah-tausiah yang disampaikan ketiga grand finalis. Menurutnya, isi materi ketiganya luar biasa bagus.

Berita Lainnya
1 dari 497

Ia berharap, orangtua peserta dapat terus membina kemampuan anak-anak tersebut.

“Ini merupakan potensi yang besar, dan setidak-tidaknya mereka dekat dengan nilai-nilai keagamaan yang dapat menjadi penguat kepribadian mereka,” tuturnya.

Syamsuri berharap, anak-anak ke depan dapat menjadi generasi yang bermartabat dan generasi emas untuk alih generasi yang akan datang di Kabupaten HSS. 

Syamsuri Arsyad mengatakan, dilaksanakannya lomba tersebut merupakan kegiatan yang positif. “Kita tidak berhenti hanya di sini, kita akan mengadakan kegiatan-kegiatan lain yang serupa. Mereka perlu diberi panggung, sehingga muncul keberanian, kreatifitas,” ucapnya.

Lomba yang dilaksanakan tim dari stasiun radio swasta lokal HSS itu, juga memberikan apresiasi untuk juara harapan 1, 2 dan 3, serta juara favorit 1 dan 2. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya