Bantuan Permakanan untuk Belasan LKSA di HSS Sebesar Rp 2,8 Miliar

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menyalurkan bantuan permakanan, kepada sebanyak 17 lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA).

Dianggarkan Rp 2,8 miliar tahun 2021 ini, setiap anak di LKSA akan terjamin permakanannya sebesar Rp 15 ribu per hari.

Bupati HSS Achmad Fikry secara simbolis menyerahkan bantuan itu kepada 11 perwakilan penerima, Selasa (22/6/2021) pagi di Aula Rakat Mufakat, Kantor Sekretariat Daerah HSS. Sedangkan 6 lainnya, yakni LKSA se wilayah Daha, sebelumnya telah diserahkan pada Senin (14/6/2021) pekan lalu.

Program bantuan permakanan untuk LKSA itu disalurkan Pemkab HSS setiap tahun, dengan total anggaran bervariasi tergantung anggaran pemerintah serta kebutuhan masyarakat.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, bantuan permakanan itu diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap seluruh LKSA di Kabupaten HSS.

Berita Lainnya
1 dari 532

Serta, guna terus mendukung anak-anak yang kurang mampu untuk dapat terus semangat dalam menuntut ilmu.

Ia berharap, bantuan itu dapat bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk. “Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban para pengurus dan pengelola LKSA,” harapnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis itu turut disaksikan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah.

Pada kesempatan itu turut diserahkan bantuan sosial bersama untuk peduli anak yatim (berupaya) kepada 96 anak yatim. Total anggaran sebesar Rp115.200.000, setiap anak menerima bantuan Rp100 ribu per bulan.

Serta, bantuan program kesejahteraan sosial anak (PKSA) disalurkan kepada 63 anak, dengan anggaran sebesar Rp75.600.000 maka setiap anak mendapatkan Rp100 per bulan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya