Lantik Puluhan Pejabat, Bupati Imbau Tingkatkan Kompetensi

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melantik dan mengambil sumpah 72 orang pejabat administrator, pengawas dan fungsional, Selasa (22/6/2021) pagi di Pendopo Bupati HSS.

Total sebanyak 39 pejabat sturuktural mengucap sumpah jabatan, terdiri 6 orang eselon III, dan 33 orang eselon IV. Serta 33 orang orang pejabat fungsional tertentu seperti perawat, apoteker dan lainnya.

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, pelantikan itu untuk menyesuaikan kebutuhan organisasi yang sifatnya dinamis. Hal itu untuk mengisi sebagian besar kekosongan jabatan dalam struktur organisasi pemerintahan, yakni pejabat administrator dan pengawas, hingga pejabat fungsional.

“Insya Allah dengan dilantik ini sudah dapat mengisi kekosongan jabatan,” tutur Achmad Fikry.

Berita Lainnya
1 dari 532

Dijelaskannya, meski adanya pelantikan berupa promosi dan mutasi yang termasuk pejabat eselon 4 itu, namun penyederhanaan birokrasi yang sedang diupayakan tetap berproses.

“Penyederhanaan organisasi tetap jalan, (kemungkinan) pada Desember nanti akan kita lantik kembali pejabat fungsional,” terangnya.

Bupati Achmad Fikry berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk dapat bekerja dengan baik, dan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. “Kita adalah pelayan masyarakat, sehingga wajib melayani masyarakat,” imbaunya.

Ia juga mengimbau, terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi individual, untuk dapat bersaing dengan ASN lainnya.

Pada momen itu, Achmad Fikry mewanti-wanti jajarannya untuk terus mewaspadai penularan Covid-19, dengan menjaga protokol kesehatan di lingkungan kerja. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya