Biker Subuhan Bantu Renovasi Musollah Di Desa Penggalaman

Banjarbaru,KP- Bencana angin ribut yang melanda desa Penggalaman Handil Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu, mengakibatkan tidak sedikit rumah warga mengalani rusak parah.

Bantuan pun terus beratangan, salah satunya datang dari club motor Biker Subuhan Banjarbaru membawa misi kemanusiaan dengan berkendara dengan tujuan desa Penggalaman membawa bantuan berupa bahan-bahan bangunan untuk renovasi Musolla Raudatul Jannah Handil 6 yang menjadi sempat menjadi tempat pengungsian sementara warga saat itu.

Anggota club motor yang bermarkas di Kota Idaman itu menyerahkan donasi tidak kurang dari lima juta rupiah ntuk meringankan beban yang saat ini dialami penduduk .

Uniknya, sebelum menyalurkan donasi untuk warga, komunitas ini menjalankan salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Munawaroh Banjarbaru, yang kemudian melanjutkan perjalanan.

Berita Lainnya
1 dari 633

Ketua Rider Subuhan Banjarbaru, Eko Setiono mengatakan bantuan bahan bangunan ini bertujuan agar warga bisa menjalankan ibadah dengan nyaman.

“Karena sebelumnya Musolla tersebut sebelumnya digunakan warga korban angin beliung. Kondisinya memang ada beberapa yang rusak, jadi kita perbaiki agar bangunan lebih kokoh” ujar nya

Arifin, ketua RT Handil 6 Desa Penggalaman menjelaskan jika sebelumnya Rider Subuhan sudah memberikan bantuan berupa sembako sesaat setelah bencana terjadi.

“Selain sembako, Rider Subuhan juga memberikan bahan bangunan berupa tandon air, seng, kayu dan sebagainya. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga, jadi ada semangat untuk mereka yang terkena bencana” Ujarnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya