Gelar Lomba Mancing, PDIP Banjarbaru Sebar Ribuan Anak Ikan

Banjarbaru,KP – Bulan Juli banyak dikenal sebagai bulan Bung Karno, Sebagai Sayap Partai dan Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Banjarbaru, menggelar lomba mancing di Danau Seran Palam, Minggu (27/6/2021).

Bahkan dalam lomba tersebut, panitia juga melepas liarkan 2 ribu anakan ikan Papuyu. Guna mengembalikan ekosistem di danau galian tambang intan Galuh Cempaka.

Ketua DPC PDIP Perjuangan, sekaligus Wakil Walikota Banjarbaru Wartono mengatakan, lomba ini di gelar guna mengenang kembali sejarah perjuangan Bung Karno.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan bulan Bung Karno, setelah sebelumnya aksi donor darah, lomba baca puisi dan diskusi pemikiran Bung Karno,” ujarnya.

Wartono berharap, kegiatan yang dilakukan sayap partai PDI Perjuangan Banjarbaru selama bulan Juni, dapat menjadi contoh bagi partai yang lain. Guna mendorong kaum muda menyalurkan ide dan gagasan mereka.

Berita Lainnya
1 dari 633

“Kami juga berharap agar pemerintah kota dan semua partai politik dapat berkolaborasi mendukung ide dan gagasan kaum milenial. Kebetulan untuk kali ini PDI Perjuangan yang melakukannya,” harapnya.

Sekertaris PDI Perjuangan Banjarbaru, Windi Novianto menjelaskan peserta lomba mancing diikuti oleh 200 orang, warga yang berasal dari Banjarbaru dan luar kota Banjarbaru.

“Total hadiah sebesar 3,5 juta ditambah dengan berbagai door prize yang diberikan oleh sejumlah sponsor,” terangnya.

Lebih lanjut Windi mengungkapkan, sebelum pelaksanaan lomba dilakukan pelepasliaran anakan ikan Papuyu sebanyak 2 ribu ekor. Sebagai upaya pelestarian lingkungan.

“Kami berharap agar jangan ada lagi penangkapan ikan menggunakan setrum dan zat kimia seperti potasium,” Tutupnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya