Bupati Hadiri Pengukuhan, Pelantikan FKUB Tabalong

Tanjung, KP – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) adalah wadah berkumpulnya Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) keberadaanya sangat penting untuk menjaga kerukunan dalam beragama, pelantikan kepengurusannya dihadiri oleh Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si.

Acara Pengukuhan dan pelantikan pengurus FKUB kecamatan dan orientasi tugas dan fungsi FKUB kecamatan periode tahun 2021 – 2023 digelar di Gedung Pendopo Bersinar Tanjung belum lama tadi.

Tema dalam kegiatan ini adalah “Siap Merawat dan Memelihara Kerukunan Umat Beragama Menuju Masyarakat yang Agamis, Sejahtera dan Mandiri”

Berita Lainnya
1 dari 273

Selain Bupati Tabalong, hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tabalong yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Tabalong Iptu Salahuddin Kurdi, SH, Dandim 1008 Tanjung yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf. Pasidi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tabalong, Kakanwil Kemenag Kabupaten Tabalong, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tabalong Drs KH Sabilarrusdi, Dewan Penasehat dan Pengurus FKUB Kabupaten Tabalong,  Ketua FKUB Kabupaten Tabalong H Zulfan Syahrani S.Ag,  Camat beserta Forkopimca  dan KUA Kecamatan Muara Uya, Murung Pudak, Haruai, Upau dan Tanta, Ketua dan Pengurus FKUB Kecamatan Murung Pudak, FKUB Kecamatan Muara Uya, FKUB Kecamatan Haruai, FKUB Kecamatan Upau, FKUB Kecamatan Tanta dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua FKUB Kabupaten Tabalong menyampaikan kepada seluruh yang hadir bahwa terbentuknya FKUB di 5 kecamatan ini merupakan hasil dari dialog dan kerjasama dengan Kapolsek, Danramil, toga, pemuka agama di masing-masing kecamatan dan mengucapan terimakasih kepada Bupati Tabalong atas perhatian kepada FKUB Tabalong sehingga sangat berarti dalam pelaksanaan tugas FKUB selama ini.

Selanjutnya Ketua FKUB Kabupaten Tabalong juga menyampaikan beberapa kendala dan hambatan tugas FKUB Tabalong dan semoga diberikan dukungan untuk kelancaran FKUB Kecamatan, di seluruh Kabupaten Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP M.Muchdori S.I.K CFrA, melalui Kasubag Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono, menyampaikan bahwa Polres Tabalong selalu siap mendukung Program Pemerintah Kabupaten Tabalong, semoga dengan kegiatan pelantikan pengurus FKUB kecamatan ini dapat mewujudkan kamtibmas Tabalong tetap aman kondusif,” demikian pungkasnya. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya