Kadiskop : Koperasi Berpotensi Besar Sejahterakan Anggotanya

Tanjung, KP – Ada beberapa kalangan yang tidak senang jika perkoperasian di Indonesia ini berkembang, padahal sistem yang dipakai dalam perkoperasian sangat berpotensi mensejahterakan anggotanya, karena menganut sistem yang sangat demokratis.

Hal itu, diungkapkan Kepala Dinas Koperasi (Kadiskop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Tabalong Drs HM Faisal M.Si, saat memberikan arahan di acara pra koperasi Pena Emas Bersinar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabalong belum lama tadi di Balai Wartawan Tabalong di Tanjung.

Menurut Faisal, perkoperasian merupakan amanah UUD 1945, namun saat ini mulai tergerus oleh perkembangan zaman, “pelaku ekonomi di Indonesia ada swasta, koperasi dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” ujarnya.

“Aturan yang ada di perkoperasian sangat berpotensi mensejahterakan masyarakat khususnya anggotanya, namun saat ini banyak yang tidak menyadari hal ini, oleh karena itu saya berharap Koperasi Pena Emas Bersinar milik PW Tabalong ini bisa menjadi koperasi yang berhasil untuk mensejahterakan anggotanya,” sebut Faisal.

Selebihnya, Kadiskop dan UKM ini menyebut langkah PWI mendirikan koperasi untuk kesejahteraan anggota sangat baik, dan setelah itu pihaknya akan mengeluarkan keputusan pra koperasi untuk Pena Emas Bersinar sebelum menjadi koperasi yang berbadan hukum.

Berita Lainnya

Putra Daerah Resmi Pimpin Polres Tabalong

Angka Kesembuhan Covid-19 Tabalong Meningkat

1 dari 275

“Setelah membuat kepengurusan, untuk selanjutnya kita akan mengikuti prosedur berikutnya sampai koperasi pena emas bersinar berbadan hukum” ucap Ketua PWI Tabalong Sabirin H Syukran Nafis usai mendampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Muhammad Faisal memberikan materi

Sabirin mengatakan dengan terbentuknya koperasi wartawan di Tabalong bisa berhimpun dan berusaha yang sesuai dengan bidangnya. 

“Harapannya semua wartawan yang tergabung di koperasi Pena Emas Bersinar bisa meningkat kesejahteraannya” ucapnya lagi.

Koperasi yang diberi nama “Pena Emas Bersinar” itu rencananya akan bergerak dibidang jasa dan percetakan.

Nama koperasi dan susunan pengurus sudah diputuskan dalam rapat selasa (7/6/2021) lalu di Sekretariat PWI Tabalong yang dihadiri hampir seluruh anggota PWI Tabalong.

Dinas Koperasi dan UKM Tabalong pun sudah memberikan penyuluhan tentang koperasi kepada anggota PWI sebagai prosedur pembentukan koperasi wartawan. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya