Bupati Kotabaru Nonton Bareng Kontestasi Lida Indosiar

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, bersama istri menghadiri gelar nonton bareng acara Kontestasi Lida (Liga Dangdut) TV swasta Indosiar, yang pada babak 12 besar, salah seorang warga Kotabaru berlaga untuk lolos ke babak berikutnya.

Sebelumnya, Minggu malam 7 Juni, Ratna warga Kotabaru mewakili Provinsi Kalimantan Selatan yang tembus ke babak 12 besar dari penyisihan Lida 70 peserta se Indonesia, bersaing dengan Faizal dari Kalimantan Tengah, dan Rio dari Sumatra Barat, dalam satu grup, yakni grup 2 babak 12 besar, dan berhasil memukau para juri dengan 5 standing ovation.

Di penampilan keduanya, senin malam, Result Show grup 2 babak 12 tersebut akan diketahui siapa yang akan melaju ke babak berikutnya dan siapa yang akan tersenggol.

Sepanjang gelar Result Show, Bupati H. Sayed Jafar Alaydrus bersama Ketua TP-PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Kadis Pariwisata Kotabaru Hairian yang menonton bareng di panggung hiburan rakyat siring laut, menyaksikan kontestan Ratna perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan asal Kotabaru dengan khidmat. Hingga di akhir persembahan Ratna memperoleh 4 SO (Standing Ovation).

Di sesi komentar para juri, Ratna diberi kesempatan menyanyikan lagu Promosi Pariwisata Kalimantan Selatan, ciptaan Rudi Nugraha, (Dinas Pariwisata Kotabaru), yang dikomentari oleh Nassar Sunkar, bahwa lagu tersebut jika dibawakan secara live akan sulit, karena nadanya tinggi.

Para Host yang nemperhatikan tayangan dilayar vidio pantai siring laut, pulau samber gelap, dan pemandangan alam lainnya, begitu penasaran bertanya pada Ratna, dan terucap, “wwoow.. indahnya..,” hingga tampil di layar vidio gunung bamega, secara spontan Irfan Hakim, salah seorang hostnya menyanyikan lagu, Kotabaru gunungnya bamega, kemudian meminta Ratna menyanyikannya.

Acara berikutnya vidio call studio bersama Bupati Kotabaru, yang membuat wajah Ratna sepintas berbinar gembira, terlebih lagi ketika Bupati H. Sayed jafar menyebutkan kedua orang tua Ratna juga hadir menonton bareng bersama Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 194

Seruan menyemangati Ratna yang disampaikan Bupati H. Sayed Jafar, agar Ratna terus giat berlatih dan berjuang untuk meraih juara, sementara Bupati juga menyerukan kepada seluruh warga Sa-Ijaan untuk mendukung perjuangan Ratna membawa nama baik Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Kotabaru, dengan mengirim sms atau vote melalui shopee.

“Terus berjuang Ratna, jaga kesehatan jangan sampai sakit, semoga bisa meraih juara. Kami seluruh warga Saijaan akan terus mendukung Ratna”, Seru Bupati.

Di akhir babak Result Show, perolehan polling Sms dan vote Ratna berada di urutan ke 2. Sementara Faisal dari Provinsi Kalimantan Tengah, langsung melenggang ke babak berikutnya dengan perolehan polling sms dan vote tertinggi. Yakni, 34,32 persen. Ratna Kalimantan Selatan 32,87 persen, dan Rio Sumatera Barat 32,81 persen.

Penentu kedua yang lolos ke babak berikutnya adalah, perolehan bintang yang diberikan oleh 5 juri. Dan Ratna telak memperoleh 5 bintang tanpa satupun bintang dari juri untuk Rio dari Sumatera Barat.

Walaupun masih ada satu kesempatan untuk yang memperoleh bintang terendah lolos jika salah seorang juri menggunakan hak petonya, yang secara outomatis membalik kondisi menjadi peraih bintang terbanyak yang tersenggol. Namun, karena perolehan bintang Ratna dari semua juri. Maka mustahil ada yang akan berbalik menekan tombol peto. Dan akhirnya Rio tersenggol dari kancah kontestasi lida.

Usai menonton bareng, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, mengatakan, ” Persaingan di grup 2 babak 12 besar ini sangat ketat, terbukti hasil vote untuk ketiga peserta berbeda sangat tipis.

Kita sangat bangga dengan Ratna yang telah membawa nama baik Kotabaru. Alhamdulillah, berkat keberadaan Ratna di ajang Lida ini, pariwisata Kotabaru juga dapat dikenal masyarakat Indonesia,” tandas Bupati. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya