Dekranasda Gelar Festival Kuliner

Palangka Raya, KP – Untuk mendorong pemulihan ekonomi (recovery economy /) ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng), Xemranasda gelar festival kuliner, Minggu (27/6).

Kegiatan yang digagas bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Kalteng dilaksanakan di Pojok Dekranasda di Jl. Imam Bonjol Nomor 21 Palangka Raya.

Langkah tersebut sebagai salah satu upaya memberikan ruang dan fasilitas kepada IKM dan UKM Kalteng untuk tetap memasarkan dan mempromosikan produknya.

Munculnya gagasan adanya pojok dekranasda datang dari Ketua Dekranasda Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, yang ingin memfasilitasi bagaimana agar IKM khususnya sektor kuliner bisa bangkit kembali dan kembali memproduksi, terang Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng Aster Bonawaty saat menghadiri bincang malam bersama IKM dan Instansi terkait.

Dikemukakan, pihaknya bersama Dekranasda tidak hanya memfasilitasi promosi, tetapi juga akan membantu pemasaran produk IKM, khususnya bidang kuliner khas Kalteng

Pemprov. Kalteng Bekerjasama Dengan Dekranasda Dorong IKM dan UKM Kuliner Bangkit Kembali

Berita Lainnya
1 dari 527

Kita bantu juga pemasarannya. Salah satu kendalanya untuk mereka recovery atau bangkit adalah pemasaran. Kita bantu dengan segala macam cara contohnya ada showroom Dekranasda, “ada lapak-lapak kuliner, secara online kita punya website, Instagram, facebook dan lain sebagainya”, tutur Aster Bonawaty.

Pojok Dekranasda dibuka setiap hari Jumat dan Sabtu malam. Suasana pojok Dekranasda terasa meriah diisi dengan penampilan dari artis dan musisi Kota Cantik Palangka Raya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Bincang malam dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham, Kepala OJK Prov. Kalteng, Dirut Bank Kalteng, Kepala cabang BRI Palangka Raya, Kepala cabang Bank Mandiri Palangka Raya, serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.

Pertemuan ini sekaligus sebagai ajang silahturahmi untuk memberikan masukan, saling memberikan support, mensinergikan program-program antara Instansi dan lembaga terkait dengan pelaku usaha IKM untuk meningkatkan daya saing produk.

Salah satu pelaku IKM dari bidang khas makasar menyampaikan menyambut positif kegiatan pojok Dekranasda ini.

Kami sangat senang dengan adanya wisata kuliner seperti ini. Kami berharap ini terus berlanjut. Kegiatan wisata kuliner ini tidak hanya dilakukan pada saat weekend saja. Harapan saya selaku UKM, “kegiatan seperti ini maunya dilakukan terus menerus”, ucap Salah satu pelaku IKM dari bidang khas makasar. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya