Dispora Gelar Rakernis Forum SKPD

BANJARMASIN.KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) forum SKPD, bersama dinas kab/kota dan mitra kerja se-Kalimantan Selatan 2021, dalam rangka membahas anggaran untuk peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, Drs H Hermansyah,MM atas nama Pj Gubernur Kalsel DR Drs H Afrizal, ketika membuka Rakernis yang dilangsungkan di Hotel Aria Barito Banjarmasin mengutarakan untuk bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda, diperlukan sinergitas dan kolaborasi yang baik dengan dinas yang ada di kabupaten/kota.

Terlebih, Kalsel telah ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra Popnas Zona III Tahun 2022. “Tentu ini perlu persiapan agar pelaksanaan dapat berjalan lancar,” ujarnya Senin (31/5/2021).

Dari itu, sarana dan prasarana yang ada perlu dilakukan upaya perbaikan sehingga peran kab/kota sangat penting dan strategis dalam pembinaan keolahragaan dan kepemudaannya.

“Semangat sinergi dan kolaborasi ini yang perlu kita tingkatkan,” katanya.

Hermansyah mengakui kondisi keuangan daerah relatif sulit mengingat masih di masa Pandemi Covid-19. Dirinya pun berharap dalam forum ini didapat usulan yang seragam dan upaya strategis dari Pemprov Kalsel dan kab/kota dalam penganggaran kegiatan keolahragaan dan kepemudaan kedepan.

Berita Lainnya

Polda Kawal Kontingan Atlet Kalsel

1 dari 427

Realisasi yang diinginkan agar saat pelaksanaan kegiatan dari anggaran Pemprov Kalsel, dari kab/kota bisa mensupport pembinaannya.

“Misalnya PPLP dan PPLPD yang ada di provinsi kita harap juga didukung anggaran dari kab/kota seperti makan minumnya,” terangnya.

Sekretaris Dispora Kalsel, Muhammad Ramlan,MM sebagai panitia pelaksana melaporkan, kegiatan Rakernis yang berlangsung selama satu hari tersebut, diikuti para Kadispora dari 13 kabupaten/kota se Kalsel, utusan KONI Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta beberapa top organisasi olahraga di Kalsel.

Rakernis menghadirkan narasumber dari Badan Keuangan Daerah(Bakeuda) Kalsel, Badan Prencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalsel.

Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, HM Fitri Hernadi , AP, MSi nenyampaikan materi tentang Sinkronisasi Program tahun 2021. Dan Akselerasi Sinergisitas usulan Program Kegiatan tahun 2022 (Berdasarkan Peraturan Mendagri No.90 tahun 2019).

Narasumber berikutnya, Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora, TYuyu Rahmat Mulyana, MH, Kabid Pengembangan Pmuda Dispora, Heru Susmianto, MM, Kabid Pembudayaan Olahraga Drs HM Nasir,Map. Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Luthfi Syaifuddin S.Sos.

Sebagai moderator dalam Rakernis tersebut, Sugiharni,SP,MT Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Sekretariat Dispora Kalsel. (nets/nfr/k-9).

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya