Ketua DPRD Balangan Ajak Masyarakat Maknai Pancasila

Berita Lainnya
1 dari 470

Paringin, KP – Hari Lahir Pancasila diperingati setiap 1 Juni oleh masyarakat Indonesia. Peringatan tersebut ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai hari Pancasila yang dituangkan dalam Keppres nomor 24 tahun 2016. Setelah ditetapkan sebagai Hari Lahirnya Pancasila, lalu ditetapkan sebagai hari libur nasional.
Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan mengajak seluruh masyarakat Balangan memaknai Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Lima pilar yang terkandung dalam falsafah Pancasila menjadi pedoman penting sebagai cerminan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Fauzan sapaan akrabnya Ketua DPRD Balangan, Rabu (02/06/2021).
Sebagai negara yang besar dan memiliki beraneka ragam suku, budaya, ras, dan agama, kata Fauzan, negara kesatuan Indonesia dibangun dengan semangat persatuan. Kesatuan dan persatuan itu yang harus dijaga oleh seluruh rakyat Indonesia guna kepentingan bersama.
“Menjaga persatuan dan kesatuan bagian dari cara memaknai dan mengimplementasi Pancasila sebagai dasar pandangan hidup berbangsa dan bernegara,” ujarnya pula.
Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini, kata dia, menjadi momentum yang tepat bagi masyarakat memperkuat persatuan, sehingga permasalahan bangsa seperti penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi segera dapat pulih kembali.
“Tanamkan semangat membangun dalam jiwa rakyat Indonesia umumnya dan masyarakat Balangan khususnya dengan mengedepankan sikap toleransi, saling menghormati dan menghargai,” imbuhnya.
Dia optimistis, pandemi COVID-19 yang telah menelan korban ribuan orang dan mengakibatkan melemahnya perekonomian masyarakat, dapat segera diatasi dan kembali normal. (Srd/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya