Ketua DPRD Kapuas Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Kuala Kapuas, KP – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah, mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual melalui video conference, bertempat di Aula Kanto Bappeda jalan Tambun Bungai Kota Kuala Kapuas, Selasa, (1/6).

“Iya, kami hadir dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual. Dengan tema Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh,” kata Ardiansah, di Kuala Kapuas.

Dalam upacara ini juga dihadiri Wakil Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, dan sejumlah unsur Forkopimda, yakni Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas, Arif Raharjo, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, dan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas Haga Sentosa Lase.

Berita Lainnya
1 dari 188

Adapun dalam upacara peringatan virtual tersebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara yang di gelar di Gedung Pancasila.

Sedangkan, secara virtual dihadiri oleh Gubernur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi, Bupati atau Walikota dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten atau Kota se-Indonesia.

Presiden Republik Indoensia Joko WIdodo dalam sambutannya mengatakan peringatan ini harus dimanfaatkan untuk memperokoh nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Hari Lahir Pancasila diperingati setiap 1 Juni, berdasarkan Keputusan Presiden nomor 24 tahun 2016. Hari Pancasila 2021 jatuh pada Selasa (1/6) dan ditetapkan sebagai tanggal merah atau hari libur nasional.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengeluarkan surat edaran untuk segenap komponen bangsa dan masyarakat Indonesia agar berkomitmen memperingati Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni sebagai bagian dari pengarusutamaan Pancasila dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya