Ketua TP-PKK Apresiasi Lomba Kudapan

Pelaihari, KP – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj Nurul Hikmah Sukamta mengapresiasi lomba membuat kudapan dengan bahan jagung manis dan singkong yang digelar pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan Jum’at (18/6/2021).

Lomba kudapan tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan Rukun Tetangga (RT) yang ada di Desa Batu Mulya.

“Saya sangat mengapresiasi perlombaan ini karena sangat unik dan mampu meningkatkan kreatifitas masyarakat kita,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 447

Menurut dia, lomba kudapan dengan menggunakan bahan dasar jagung dan singkong juga membuat makanan yang dikonsumsi menjadi bervariasi.

“Jika biasanya kue hanya terbuat dari bahan tepung terigu, sekarang dapat ditambahkan dengan jagung manis,”ungkapnya.

Hj. Nurul menambahkan, dengan perlombaan membuat kue dari jagung manis dan singkong tersebut bisa menjadi peluang bisnis karena bahan baku kedua komoditi itu sendiri sangat banyak tersedia di Bumi Tuntung Pandang.

“Sangat bisa dijadikan bisnis, nanti untuk pemasaran bisa bekerjasama dengan Dekranasda Tanah Laut,” pungkasnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya