Komisi I Gali Terkait LKPJ dan LPPD

Berita Lainnya
1 dari 3.204

Banjarmasin, KP – Komisi I DPRD Kalsel berupaya menggali masukan terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) ke dua kabupaten, yakni Hulu Sungai Tengah (HST) dan Balangan.
“Kita perlu menggali informasi terkait LKPJ dan LPPD dalam rangka mempertahankan dan meningkatan pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin, Selasa (22/6/2021).
Bang Dhin, sapaan akrab M Syaripuddin mengatakan, tujuan dari kunjungan kerja bersama Komisi I dalam rangka untuk mengkaji hal-hal mengenai penyelenggaraan pelaporan keuangan di masing-masing kabupaten/kota untuk menjalin koordinasi agar tercipta keselarasan yang baik untuk kepentingan pembangunan banua.
“Momen silaturahmi ini diharapkan dapat saling bertukar informasi, saling memberi pandangan dan masukan untuk kemajuan pembangunan banua ke depan,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.
Ditambahkan, pertemuan ini tentu memberikan hasil maupun pemikiran yang bersifat membangun akan dibawa ke forum yang lebih tinggi.
Untuk di Kabupaten HST, rombongan wakil rakyat disambut Asisten I Sekdakab HST, H Ainur Rafiq. Sementara untuk di Kabupaten, Balangan disambut langsung oleh Wakil Bupati Balangan, H Supiani.
Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, H Suripno Sumas mengatakan, kedua kabupaten tersebut fokus pada tata kelola aset daerah, adalah momok yang seringkali menjadi permasalahan di sejumlah daerah.
“Pelaporan masalah tata kelola aset ini selalu menjadi momok bagi daerah,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Diharapkan, adanya tata kelola yang lebih baik lagi, dengan bekerja sama dan lebih menambah sinergi di sektor ini, agar opini WTP yang sudah kedelapan kalinya di Kalsel dapat dipertahankan dan ditingkatkan.
Sementara itu, Asisten I Sekdakab HST, H Ainur Rafiq mengucapkan terimakasih atas perhatian wakil rakyat ini, dan diharapkan pengelolaan dan pelaporan akan semakin sempurna lagi. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya