Logistik PSU Pilgub Sudah Disalurkan ke Bansel

Banjarmasin, KP – Logistik dalam menghadapi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2020 yang jatuh pada hari Rabu, (9/6) mendatang, akhirnya sudah disalurkan ke wilayah PSU di Banjarmasin. Yakni Kecamatan Banjarmasin Selatan (Bansel), Selasa (7/6) petang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin mulai mendistribusikan Logistik PSU dari gudang Logistik KPU Kota Banjarmasin di Gedung Wanita ke Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Logistik yang disalurkan tersebut berupa Surat Suara, Kotak Suara, dan Bilik dilakukan dengan menggunakan alat transportasi truk yang nantinya akan didistribusikan ke kelurahan-kelurahan di Banjarmasin Selatan, sebelum nantinya di distribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sebanyak 301 Kotak yang berisikan surat suara dan perlengkapan lainnya di distribusikan ke Kecamatan Banjarmasin Selatan. Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiati Wahdah, usai pendistribusian Logistik ke Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 2.979

“Hari ini kita distribusikan ke Kecamatan dulu, besok kita lanjutkan lagi untuk mendistribusikan ke tingkat Kelurahan dan langsung kita distribusikan ke 301 TPS di Banjarmasin Selatan ini,” ucapnya saat ditemui awak media di sela pendistribusian tersebut, Senin (7/6) petang.

Rahmi menjelaskan bahwa di dalam 301 Kota tersebut berisikan dengan surat suara sesuai DPT di setiap TPS masing-masing. Selain surat suara, di dalam kotak tersebut juga terdapat tinta, alat coblos serta kelengkapan formulir lainnya.

Selain logistik yang berada di dalam kotak surat suara, Rahmi juga mengatakan ada beberapa perlengkapan lain di luar kotak tersebut yakni perlengkapan TPS dan perlengkapan protokol kesehatan.

“Jadi besok H-1 TPS sudah harus siap berdiri sebelum malam, untuk perlengkapannya besok juga akan kita distribusikan,” terangnya.

Sebelumnya, KPU Kota Banjarmasin mendapatkan kekurangan surat suara pada saat percetakan. Namun dikatakannya bahwa kekurangan tersebut sudah berhasil di tutupi sebelum pendistribusian logistik ke tingkat Kecamatan ini.

“Kemarin kita ada kekurangan surat suara sebanyak 1082 surat suara. tetapi pada saat tanggal 5 tadi kekurangan itu sudah datang, lalu kita sortir kemudian kita lipat dan hasilnya kekurangan itu sudah tertutupi maka hari ini kita sudah bisa mendistribusikan seluruhnya, tanpa ada kekurangan,” pungkasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya