Rektor ULM Dukung FKPT Kalsel Jaga NKRI

BANJARMASIN, KP – Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Sutarto Hadi mendukung Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indononesia (NKRI) dari  terorisme dan radikalisme.


Hal ini disampaikannya saat menerima audensi pengurus FKPT Kalsel yang dikomandoi Aliansyah Mahadi di Gedung Rektorat ULM, Senin siang (7/6).

AUDENSI – Rektor ULM Prof Sutarto Hadi saat menerima pengurus FKPT Kalsel di ruang kerjanya.


Menurutnya, audensi ini bertujuan menjalin kerja sama dan mendukung program kerja FKPT mensosialisasikan pencegahan radikalisme dan terorisme.

Berita Lainnya

Banjarmasin Bantah Terapkan PPKM Level IV

1 dari 3.184


Menurutnya, ULM akan memfasilitasi kegiatan FKPT baik untuk diskusi offline maupun online dengan webinar bisa menggunakan fasilitas di ULM.


ULM paparnya juga memberikan pengertian dan pemantauan para mahasiswa yang kemungkinan ada terpapar radikalisme.
Dijelaskannya, menjaga NKRI dari terorisme bukan hanya tugas pemerintah, tetapi semua pihak.


Sementara itu, Ketua FKPT Kalsel, Aliansyah Mahadi menjelaskan, forum ini merupakan perpanjangan Badan Nasional Penananggulangan Terorisme (BNPT) yang sudah ada di 32 cabang FKPT di Indonesia dan direncanakan ada 2 cabang lagi yang segera dibentuk yakni FKPT Papua dan FKPT Papua Barat.


Tugas FKPT kata Didit, nama panggilan FKPT Kalsel ini,  merupakan salah satu upaya dalam mencegah terorisme di seluruh Indonesia.


FKTP diharapkan bisa menghimpun dukungan masyarakat dan pemerintah daerah termasuk perguruan tinggi dalam upaya pencegahan terorisme dengan berbasiskan penerapan nilai-nilai kearifan lokal dari masing-masing daerah.


Dalam audensi itu, FKPT dan ULM sepakat meningkatkan kerja sama dengan MoU dalam rangka mencegah radikalisme dan terorisme. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya