Lomba Desa dan Administrasi PKK
Desa Ayunan Papan Wakili Tapin

Rantau, KP – Meraih prestasi tingkat kabupaten,  Desa Ayunan Papan Kecamatan Lokpaikat, wakili lomba desa dan administrasi PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021. Hal itu di ungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan saat melakukan pembinaan di desa setempat, Kamis (10/6/2021) kemarin.

Semua jajaran PKK Kabupaten Tapin dan Kecamatan turun langsung mendampingi melakukan pembinaan khususnya administrasi PKK.

Turut hadir Wakil Ketua PKK Kabupaten Tapin Hj Mustaidah, Camat Lokapikat Retno Dwi, Kepala Desa Ayunan Papan Sanjaya, Pengurus PKK Desa Ayunan Papan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengatakan, dipilihnya Desa Ayunan Papan Kecamatan Lokpaikat untuk mengikuti lomba Desa dan Administrasi PKK Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2021 karena kami menilai banyak prestasi yang dihasilkan oleh desa setempat.

“Oleh karenanya Kabupaten Tapin memilih Desa Ayunan Papan untuk mengikuti lomba desa dan administrasi PKK Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2021, “ ungkapnya.

Hari ini tim penggerak PKK Kabupaten Tapin turun langsung melakukan pembinaan-pembinana terhadap kader desa setempat untuk melihat administrasi pkk dan lingkungan desa.

“Alhamdulilah dari pantauan kami bersama jajaran tim penggerak pkk kabupaten tapin dari segi administrasi desa, sudah sangat bagus sekali, karena di dukung oleh kader pkk desa yang aktif, “ ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 251

Hanya saja yang perlu dilingkungan desa yang perlu dibenahi, hal itu apabila dilakukan penilaian dari tingkat provinsi secara kasat mata lingkungan desa yang utama di nilai, kalau sudah lingkungan tidak bersih dan rapi tentunya tim penilai sudah bisa memberikan penilaian tersendiri dan tidak lagi melakukan penilaian bidang lainnya.

“Artinya kalaupun administrasi sudah baik dan tertata tetapi lingkungan tidak terlihat baik, sangat berpengaruh dalam menilai bidang lainnya, “ jelasnya.

Pada kesempatan ini, saya meminta tolong persiapkan dengan sebaik baiknya terutama profil desa agar dapat menyajikan sesuai dengan pakta keadaan desa setempat, jadi apa yang kita tampilkan bukan direkayasa apa adanya.

Terpenting dalam mempersiapkan lomba, kita saling bekerjasama dan bersenergi dalam menghadapi lomba tersebut, sehingga apa yang kita harapan dapat membuahkan hasil yang maksimal.

Sementara Kepala Desa Ayunan Papan Sanjaya mengatakan, apa yang menjadi arahan dari PKK Kabupaten akan kami  lakukan dengan semaksimal mungkin yakni dnegan menggerakkan smeua perangkat desa dan tim penggerak pkk desa.

Pada lomba desa tentunya mengandalkan badan usaha milik desa (BUMDES) yang sudah bisa menyumbangkan PAD Desa dan membuak usaha-usaha desa lainnya.

Disela-sela pembinaan ketua tim Penggerak PKK menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan gizi untuk, ibu hamil, bayi dan balita dan masker kain serta alat Kesehatan. (abd/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya