Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Yang Dilaksanakan Polres Bartim

Tamiang Layang ,KP – Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengaku haru melihat tingkat kesadaran yang sangat tinggi masyarakat Bartim begitu antusias mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Target kita hanya 200 orang, yang dating ternyata sekitar 700 orang. Ini kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin COVID-19,” kata Afandi di Tamiang Layang, Minggu ( 27/6/2021 )

Menurutnya, antusias warga perlu untuk difasilitasi. Kedepan, kata dia, Polres Bartim akan melaksanakan vaksinasi massal rutin dengan memperhatikan situasi kondisi tenaga kesehatan dan ketersedian vaksin.

Untuk vaksinasi ini, kata dia, TNI – Polri khususnya telah menerima pengiriman vaksin jenisnya Sinovac 250 vial dan sebelumnya astrazeneca sebanyak 20 vial.

“Peruntukan vaksin itu untuk masyarakat umum dengan pelaksana vaksinasi TNI – Polri. Vaksin tersebut dropping khusus di luar Dinkes Bartim,” kata Afandi.

Berita Lainnya
1 dari 152

Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengapresiasi sekaligus memberikan respon positifnya atas vaksinasi massal COVID-19 yang diselenggarakan TNI – Polri di Polres Bartim.

“Saya gembira juga karena vaksinasi massal tidak disangka (membludak), mungkin akan kita tambah 100 orang dari target hari ini,” kata Ampera usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Polres Bartim.

Menurut orang nomor satu di Pemkab Bartim itu, vaksinasi massal yang diselenggarakan sangat membantu daerah mengejar target vaksinasi khususnya lanjut usia yang diperkiraan bisa selesai pada akhir Juli 2021.

Ampera pun optimis jika dukungan TNI – Polri setempat dan antusiasme warga bersatu maka target selesai vaksinasi bisa terkejar sebelum bulan Juli berakhir.

“Pemkab Bartim beserta jajaran bersama – sama TNI – Polri terus mengoptimalisasikan vaksinasi. Ada 11 puskesmas dan satu rumah sakit yang memberikan pelayanan vaksin setiap hari kerja,” kata Ampera.

“Ketersediaan vaksin dalam kategori aman dan persentase angka warga divaksin terus bertambah lebih baik. Kita akan terus menggenjot program vaksinasi,” demikian Ampera. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya