Membentuk Karakter, DWP HSS Ikuti Pelatihan ESQ

Kandangan, KP – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan kegiatan pelatihan emotional spiritual quotient (ESQ), Sabtu (5/6/2021) di Aula Kantor Kecamatan Kandangan.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, serta turut dihadiri Pembina DWP HSS Srie Astuti.

Pelatihan ESQ bertujuan membentuk karakter melalui penggabungan tiga potensi manusia, yaitu kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor menyambut baik terlaksananya kegiatan training ESQ itu. Menurutnya kegiatan itu sejalan dengan visi-misi Kabupaten HSS, yang salah satu tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat dunia dan akhirat.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif dalam melahirkan manusia yang memiliki motivasi total dalam potensi kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual,” ucap Muhammad Noor yang merupakan penasehat DWP HSS.

Berita Lainnya
1 dari 502

Muhammad Noor mendoakan, setelah kegiatan itu terbentuk karakter yang tangguh, peningkatan produktivitas sekaligus melahirkan kehidupan yang bahagia dan penuh makna. 

Menurutnya, kegiatan akan berdampak pada individu dan tempat kerja. “Bagi individu adalah menemukan makna bekerja dan termotivasi oleh sebuah alasan spiritual, sedangkan bagi insitusi tempatnya bekerja adalah meningkatkan produktivitas dan loyalitas pekerja,” jelasnya.

Ketua DWP Kabupaten HSS Elyani Yustika menjelaskan, dengan kegiatan itu para anggota DWP yang merupakan isteri ASN akan mendapatkan pencerahan terkait cara mendukung suami dalam bekerja.

“Khususnya agar suami lebih sukses dalam perkerjaan, dan agar bisa tenang dalam bekerja. Serta dalam rumah tangga bisa menjadikan anak-anak kita sukses, dan seluruh keluarga bisa bahagia dan sejahtera,” papar Isteri Sekda Muhammad Noor itu.

Kegiatan bertema “membangun wanita sukses dan bahagia” itu, juga diikuti peserta secara daring guna penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya