Muh Rusli Serahkan Donasi Bantuan Kemanuasiaan untuk Palestina

Batulicin, KP – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli menyerahkan donasi bantuan kemanuasiaan bagi Palestina kepada Koordinator Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat 25/6/2021 di Panggung Pantai Pagatan.

Penyerahan bantuan kemanusiaan ini merupakan hasil penggalangan dana dari MRI ACT Tanbu dalam aksi Peduli Palestina bersama Aliansi Aksi Solidarias Palestina beberapa waktu lalu.

Anjar Sufangat Koordinator ACT Tanbu  menyampaikan, tujuan dari donasi bantuan kemanuasiaan ini untuk membantu saudara kita di Palestina karenanya digagaslah kegiatan itu.

Adapun aksi tersebut dilaksanakan selama 8 hari, dari 30 Mei hingga 6 Juni 2021 di jalan utama, di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah. Dari penggalangan dana yang dilaksanakan oleh aliansi itu, berhasil dikumpulkan donasi dari masyarakat sebesar, Rp.251.005.899. Senada disamapaikan

Berita Lainnya
1 dari 513

Koordinator ACT Kalsel Zainal Arifin. Dia menyebutkan, sejak 2005 keberadaan ACT telah bersama Palestina dalam edukasi kemanusiaan. ACT selalu membawa bendera Indonesia dalam kegiatannya. Selain Palestina, ACT juga hadir di sekitar 60 negara lain yang sedang mengalami tragedi kemanusiaan, mulai dari konflik wilayah hingga bencana alam. Di Indonesia lanjutnya, ACT pun terus hadir dalam berbagai kesempatan. Seperti bencana banjir yang terjadi di Kalsel beberapa waktu lalu, ACT pun menyalurkan  bantuannya. 

“Dalam hal kemanusiaan, Indonesia adalah negara dengan tingkat kedermawanan yang tinggi di dunia, ini terbukti dari kepedulian  masyarakat Tanbu yang turut berpartisipasi dalam penggalangan dana,” jelasnya. Zainal juga menjelaskan, dana yang masuk akan disalurkan ke ACT yang memiliki cabang di Gaza Palestina. Disana donasi akan digunakan antara lain untuk keperluan dapur umum yang menyiapkan makanan siap saji bagi korban konflik dan juga klinik kemanusiaan yang ada. Kepada seluruh yang hadir Zainal mengajak  mendoakan yang terbaik,dan terus membantu saudara di Palestina agar diberi kekuatan, meski tidak bisa membantu langsung kesana, karena bantuan bisa saja disalurkan dalam bentuk donasi kemanusiaan. 

Sementara itu Wabup Tanah Bumbu  Muh. Rusli memberikan apresiasi kepada MRI-ACT Tanbu bersama dengan sekitar 40 organisasi, lembaga, yayasan dan komunitas se Tanah Bumbu yang yang telah berpartisipasi dalam aksi penggalangan dana solidaritas itu.

Sebagaimana diketahui lanjut Rusli, kondisi Palestina masih menjadi permasalahan global yang ramai dibicarakan hingga saat ini. Apalagi pasca serangan yang telah menyebabkan kerugian yang sangat besar, melukai ribuan orang bahkan, mengakibatkan kematian termasuk anak-anak dan wanita.

“Dengan diberikannya bantuan donasi ini, semoga dapat membangun gerakan masyarakat sipil dunia yang terorganisir dalam membantu Palestina,” ucap Wabup. Kepada ACT Kalsel wabub berpesan agar bantuan yang diberikan dapat berguna bagi saudara di Palestina dalam kelangsungan hidup mereka. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh aliansi aksi solidaritas galang dana terkait, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tandasnya. Hadir dikegiatan ini, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan dan unsur Muspika, Kelurahan Kota Pagatan dan perwakilan organisasi, lembaga, yayasan dan komunitas yang tergabung dalam aliansi ini. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya