Pembayaran Honor Guru Sering Telat

Berita Lainnya
1 dari 2.979

Banjarmasin, KP – Pembayaran honor guru seringkali terlambat, bahkan menjadi keluhan guru, terutama keterlambatan kali ini yang mencapai dua bulan lebih.
“Pembayaran honor guru ini sering dikeluhkan ke DPRD Kalsel, terutama keterlambatannya,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin dalam rilis yang diterima KP, Senin (7/6/2021), di Banjarmasin.
Untuk itu, Komisi IV DPRD Kalsel meminta kesungguhan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel untuk memberikan pelayanan kepada pahlawan tanpa jasa ini.
“Kita mengharapkan keterlambatan pembayaran honor ini tidak terulang kembali,” jelas politisi Partai Gerindra ini.
Apalagi pada suasana pandemi dan perekonomian yang terpuruk sekarang ini, honor tersebut merupakan sumber pendapatan yang berarti bagi para guru honor.
“Apalagi masalah honor ini seringkali terlambat, padahal sifatnya rutin,” tegas Lutfi Saifuddin.
Ditambahkan, semestinya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel mampu memberikan pelayanan, bimbingan dan pembayaran dengan tepat waktu. “Kan tidak ada alasan pembayaran ini terlambat, karena sejak awal sudah dianggarkan,” tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel I, yakni Kota Banjarmasin.
Lutfi Saifuddin mengharapkan agar kejadian semacam ini tidak selalu terjadi. “Kalaupun ada syarat dan aturan yang menjadi kendala itu seharusnya mampu diselesainya pengempu kebijakan di daerah,” ujar Lutfi Saifuddin. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya