Pemko Banjarbaru Keluarkan Kartu Kendali Gas

Banjarbaru,KP- Untuk memastikan distribusi gas 3 Kg tepat sasaran, Pemerintah Kota Banjarbaru meluncurkan kartu Kendali gas 3 kg bersubsidi, di Halaman Kantor Kelurahan Loktabat Selatan Jl. RO Ulin Kec. Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru, Selasa (29/6/2021).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basid, menjelaskan program pelaksanaan kartu kendali adalah salah satu program untuk mendukung program kerja 100 hari Walikota Banjarbaru, guna menanggulangi permasalahan ketidakstabilan harga LPG 3 Kg bersubsidi 3 tahun terakhir membuat masyarakat Kota Banjarbaru cukup resah.

“Tujuan kegiatan ini ialah untuk menyalurkan LPG 3Kg bersubsidi tepat sasaran kepada kepala keluarga miskin (KKM) dan usaha Mikro (UM), mengatur dan mengendalikan kebutuhan LPG 3 Kg dalam 1 bulan untuk kepala keluarga miskin dan usaha mikro, optimalisasi pengawasan dan pendistribusian LPG 3 Kg melalui kartu kendali , meminimalisir ketidaksatabilan harga gas di kios-kios,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 632

Ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dari penerbitan kartu kendali ini, yakni untuk menyalurkan gas 3 kg bersubsidi tepat sasaran, untuk mengendalikan kebutuhan gas 3 kg dalam 1 bulan, untuk optimalisasi pendistribusian dan untuk meminimalisir ketidakstabilan harga.

Pemerintah menyadiakan kartu kendali diterbitkan sebanyak 13.000 kartu, tergantung cepatnya pendataan kepala keluarga miskin dan usaha mikro yang dibantu para agen.

Selain itu, lanjutnya juga mengumpulkan jumlah keluarga miskin yang sudah terdaftar di Dinas Sosial Kota Banjarbaru, data dari setiap kelurahan se Kota Banjarbaru untuk menjadi Dasar. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya