Pipa PDAM Bocor
Ribuan Pelanggan Barat dan Tengah Tak Kebagian Air

Apalagi setelah diketaui pecahnya setelah dilakukan perbaikan ternyata pipa diatasnyapun harus dipotong karena sangat berdampak pada pipa di atasanya dan menamb waktu perbaikan

BANJARMASIN, KP – Menyusul kebocoran pipa saluran air bersih diameter 630 MM milik PDAM Bandarmasih di Jalan Sutoyo samping Masjid Al Khair seberang Indomaret( Teluk Dalam) akhirnya berdampak panjang.

Hal ini setelah diketahui penyebab bocornya pipa disinyalir usianya sudah tua, sehingga pipa milik perusahaan air minum Pemko Banjarmasin ini sering bocor dan saat akan masih dilakukan perbaikan terjadi air pasang sehingga menganggu ribuan pelanggan di Banjarmasin Barat dan Tengah tak bisa mendapatkan air bersih seperti yang dijanjikan sebelumnya dan molor hingga 12 Jam.

Apalagi setelah diketaui pecahnya setelah dilakukan perbaikan ternyata pipa diatasnyapun harus dipotong karena sangat berdampak pada pipa di atasanya diameter 330 MM sehingga pekerjaan PDAM yang sementinya bisa kerjakan 6 jam molor hingga pukul 13.00 Wita Rabu siang belum bisa disambungkan setelah ada air pasang dalam.

Bahkan dengan kejadian tersebut mendorong Direktur Utama PDAM Bandarmasih Ir H Yudha Ahmady harus turun mengecek langsung. Kendati demikian kebocoran langsung ditindaklanjuti oleh tim penambalan pipa PDAM Bandarmasih. Dan pihak PDAM juga terpaksa menghentikan pendistribusian air ke pelanggan di wilayah tertentu.

Berita Lainnya
1 dari 3.587

Direktur Utama PDAM Bandarmasih Ir H Yudha Ahmady mengatakan, pihaknya meminta maaf atas gangguan pendistribusian air kepada pelanggan berhubung ada perbaikan pipa Distribusi Primer PVC dia 630 mm (Emergency) itu

“Secepatnya perbaikan kami jadwalkan Rabu 9 Juni hingga selesai atau kurang lebih 12 jam, hanya saja ada pipa menumpang diatas ya sehingga berdampak perbaikan yang dijadualkan 6 jam selesai akhirnya molor sampai jam 13.00 WITA ucapnya melalui IG PDAM Bandarmasih, Rabu (9/6),”katanya.

Wakhid melanjutkan, berkaitan dengan itu wilayah yang terdampak meliputi wilayah Banjarmasin Barat dan Sebagian Banjarmasin Tengah yang sampai pagi ini belum selesai dilakukan perbaikan karena terkendala di lapangan air pasang yang akhirnya menunda pekerjaan perbaikan pipa distribusi 300 MM yang harus dipotong.

Pemulihan distribusi air akan berlangsung secara bertahap setelah perbaikan selesai dilaksanakan. Seperti biasanya, bagi pelanggan yang memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi :

Call Center PDAM Bandarmasih 0511 3252541. WhatsApp Center 0811-5151-46 “Semoga pekerjaan bisa selesai sesuai dengan rencana. Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini dan kiranya pelanggan dapat memakluminya,” tutupnya. (Vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya