Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Polres Banjarbaru Amankan 26 Preman

×

Polres Banjarbaru Amankan 26 Preman

Sebarkan artikel ini
DIAMANKAN – Salah satu terduga preman yang diamankan pihak polres Banjarbaru. (KP/Devi)

ada juga meminta uang keamanan kepada beberapa pemilik warung

BANJARBARU, KP – Dalam dua hari, Sat Reskrim Polres Banjarbaru dan Polsek jajaran berhasil mengamankan 26 orang yang diduga melakukan aksi premanisme dan penyakit masyarakat lainnya, Jum’at (18/6).

Android

Kegiatan tersebut ditingkatkan menindak lanjuti Surat Telegram Kapolri terkait Pemberantasan segala bentuk pungutan liar (Pungli) dan aksi premanisme yang ada di wilayah hukumnya masing – masing.

Kasat Reskrim Polres Banjarbaru Iptu Martinus Ginting, S.H yang memimpin kegiatan mengatakan, sejak Rabu (16/6) pihaknya bergerak menuju ke lokasi – lokasi yang rawan terhadap pungli, aksi premanisme dan penyakit masyarakat lainnya di wilayah hukum Polres Banjarbaru

“Sampai saat ini ada 26 orang yang kami amankan, di mana 14 orang kami lakukan operasi tangkap tangan terkait aksi premanisme dan pungli, serta 12 orang lainnya terkait penyakit masyarakat yang ditemukan petugas di lapangan,” bebernya.

Untuk modus yang ditemukan petugas di lapangan ada yang melakukan pungli dengan cara meminta uang kepada para supir truk, meminta uang kepada pemilik lapak pedagang kaki lima di Pasar Kamis Pagi. Dan ada juga meminta uang keamanan kepada beberapa pemilik warung yang ada di Kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor menuturkan, pihaknya saat ini sudah memeriksa beberapa orang yang diamankan dan akan melakukan pemanggilan, kepada beberapa orang yang diduga menerima aliran dana pungli berdasarkan pengakuan dari mereka yang diamankan.

“Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan dengan sasaran pungli dan aksi premanisme khususnya di wilayah hukum Polres Banjarbaru ini akan terus digelar oleh personil baik ditingkat Polres dan Polsek jajaran di Polres Banjarbaru dengan harapan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Banjarbaru,” tukasnya. (dev/K-4)

Iklan
Iklan