Targetkan Seluruh Non ASN di Tapin Terlindungi Jamsostek

Banjarmasin, KP – Dalam rangka memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pegawai Non ASN di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Tapin, BPJAMSOSTEK menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi dengan SKPD di Kabupaten Tapin, Rabu (16/6).

Dihadiri langsung Tito Hartono Kepala Kantor BPJSTK Banjarmasin, Iwan Pramono (Kepala BPJSTK HSS-Kandangan), Evrani Martin (Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tapin), Fiqri Irmawan (Asisten Bidang Pemerintahan dan Umum Kabupaten Tapin).

Kegiatan tersebut, diselenggarakan sebagai sarana menciptakan kesepakatan dan regulasi untuk mengatur agar Non ASN di Kabupaten Tapin dapat terlindungi dalam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor BPJSTK Banjarmasin, Tito Hartono menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tapin, karena sudah mendukung program perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di wilayahnya.

“Kita sangat berharap, kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kabupaten Tapin ini selalu terjalin erat. Dan, rencana untuk memberikan perlindungan kepada Non ASN di wilayah ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Tito, kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 863

Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah awal stragetis, dimana Pemerintah Kabupaten Tapin sangat peduli akan pentingnya perlindungan bagi pekerja.

“Target kami, seluruh Non ASN di Kabupaten Tapin dapat terlindungi dengan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, mengingat pentingnya perlindungan ini bagi pekerja,” lanjutnya.

Selain itu, kata dia, diharapkan kedepannya juga terbentuk peraturan yang mengatur keseluruhan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Tapin terhadap semua segmen.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Tapin pun sangat mendukung dan mendorong segera terselenggarannya Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja Non ASN dilingkungan pemerintahannya.

Dalam kesempatan tersebut, Tito mengungkapkan, pihaknya juga ingin meningkatkan pemahaman akan pentingnya BPJS ketenagakerjaan sebagai pelindung pekerja dan keluarga, serta manfaat menjadi peserta program BPJamsostek.

“Kita berharap, dengan sinergitas semua elemen dapat mendorong masyarakat pekerja bisa sejahtera, dan tumbuh secara ekonomi melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan,” pungkasnya. (opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya