Rumah Kosong Dilalap ”Jago Merah”

Banjarmasin, KP – Si jago merah melalap sebuah rumah kosong di kawasan Jalan Belitung Laut, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kamis (3/6) sekitar pukul 20.30 WITA.

Informasi di lapangan, rumah tersebut biasanya ditempati petugas kebersihan atau pemulung untuk beristirahat, sebab letaknya persis di belakang tempat pembuangan sampah sementara.

Akibat insiden tersebut, rumah tak berpenghuni itu hangus.

Fadil penjaga toko vape yang letaknya berseberangan dengan rumah kosong tersebut mengatakan, pertama kali melihat api berasal dari belakang rumah kosong tersebut.

“Awalnya saya pikir hanyalah sampah yang sering dibakar para pemulung. Namun setelah ditoleh lagi api sudah besar membakar setengah rumah kosong tersebut hingga ke atap dan api kian membesar,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.328

Tak lama setelah itu, anggota barisan pemadam kebakaran (BPK) berdatangan dan berjibaku memadamkan api.

Sehingga api dengan cepat dan sekitar 30 menit api sudah dapat dikuasai. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Diketahui, rumah tersebut pemiliknya bernama Rina dan disewa oleh Didik yang sekarang dijadikan tempat pemiliharaan ayam.

Dari keterangan Hasan, warga setempat, waktu kejadian sedang berada di rumah dan mengetahui ada kebakaran setelah mendengar anaknya yang berteriak ada api. “Saya pun terkejut melihat api yang tak jauh dari rumahnya,” katanya.

Ia mengungkapkan, rumah milik Rina itu disewa Didik. “Sebelumnya pemiliknya datang dan sempat memasang seng, malam harinya tiba-tiba langsung mengeluarkan api, sehingga puluhan ayam ikut terpanggang,” katanya.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, AKP Faisal Rahman SH SIK, saat dikonfirmasi mengatakan anggotanya masih melakukan penyelidikan untuk dapat diketahui penyebab kebakaran tersebut. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya