Siapkan Kebun Agrowisata
Desa Pilot Model Peningkatan Kualitas Keluarga

Rantau, KP – Desa Jingah Babaris Kecamatan Tapin Utara menjadi pilot model peningkatan kualitas keluarga di Kabupaten Tapin, sebagai langkah awal dalam mengikuti lomba Peningkatan Kualitas Keluarga Tahun 2021 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan ditandai dengan membuka tirai papan nama bertuliskan Pilot Model Peningakatan Kualitas Keluarga  oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama Pemerintah daerah dan SKPD terkait dengan PKK Kabupaten Tapin, agar dapat membantu dan mendorong Desa Jingah Babaris menjadi desa keluarga yang berkualitas. Rabu (23/06/2021) kemarin. Bertempat Kebun Wisata Desa Jingah Babaris.

Dikatakan Hj Ratna Ellyani dengan ditandatanganinya komitmen bersama ini, membuat semua pihak bersama – sama membangun desa jingah babaris agar dapat meningkat, baik itu sumber daya manusia maupun perekonomiannya. 

“Dengan dukungan semua pihak nantinya dapat meningkatkan desa jingah babaris,” ujarnya.

Tidak hanya itu di Desa jingah juga akan dibuat kebun agrowisata yang bantuan dari Bank Kalsel Cabang Tapin melalui dana csr.

Berita Lainnya
1 dari 264

“Dengan adanya kebun wisata dapat dijadikan sumber penghasilan masyarakat di desa, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat kkeluarga di Jingah Babaris,“ katanya

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan, telah ditetapkannya sebagai pilot model peningkatan kualitas keluarga di Jinga Babaris, berharap kepada semua pihak untuk bekerjasama, dengan selalu melakukan koordinasi dengan TPK2 D Prov Kalsel agar semua dapat meraih hasil yang maksimal dan masyarakat desa berubah.

“Sehingga hasil yang diharapkan berjalan sebagaimana mestinya namun kita berupaya ketahanan keluarga di desa jingah babaris dapat tertangani dengan baik,“ harapnya.

Namun penting diingat jangan mengejar prestasi, namun berbuat yang terbaik untuk masyarakat, apa yang menjadi kebutuhan dalam peningkatan kualitas keluarga tentunya itu yang lebih utama, kalau sudah masyarakat baik tentunya prestasi akan didaptkan.

Pada kesempatan itu pula, dilakukan penannam pohon jenis manga di kebun agrowisata yang dijadikan tempat pilot model peningkatan kualitas keluarga Desa Jingah Babaris. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya