Sosialisi Sertifikasi dan Kebijakan Pemantauan dan Pengendalian Produk Keamanan Siber dan Sandi

Palangka Raya, KP – Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng menggelar Sosialisasi Sertifikasi dan Kebijakan Pemantauan dan Pengendalian Produk Keamanan Siber dan Sandi, yang dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Lies Fahimah.

Kehadiran Asisten III untuk mewakili Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menghadiri dilangsungkan terpusat di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, didampingi Plt.Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Agus Siswadi, Rabu (02/6).

Sekretaris Daerah Kalteng melalui Asisten III mengemukan kan penggunaan teknologi khususnya Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) pada Instansi Pemerintah saat ini berkembang sangat pesat menuju good governance, dan juga sedang bertransformasi menuju implementasi e-government.

Dengan adanya perkembangan teknologi, informasi saat ini sangatlah mudah disalahgunakan maka perlu penerapan keamanan informasi yang pada hakekatnya berisi informasi yang perlu diberi jaminan keamanan, sehingga informasi tersebut tidak mudah dimanipulasi, dirusak, atau disalahgunakan, papar Lies Fahimah.

Berita Lainnya
1 dari 503

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) telah melakukan fungsi pengamanan dan perlindungan informasi milik Pemerintah Daerah dengan sertifikasi dan evaluasi pada penggunaan perangkat keamanan siber dan sandi ke Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kalteng.

Lies Fahimah memberikan apresiasi kepada BSSN yang telah mewujudkan kegiatan ini bekerjasama dengan Pemerintah Prov. Kalteng melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Prov. Kalteng. Ia erharap kepada peserta yang hadir dapat menerapkan hasil kegiatan Sosialisasi ini sehingga meningkatkan standar minimal penggunaan produk keamanan siber dan sandi di Daerahnya.

Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng Membuka Sosialisasi Sertifikasi dan Kebijakan Pemantauan dan Pengendalian Produk Keamanan Siber dan Sandi

Foto bersama usai kegiatan Sosialisasi Sertifikasi dan Kebijakan Pemantauan dan Pengendalian Produk Keamanan Siber dan Sandi

Kegiatan Sosialisasi yang diikuti berbagai pihak terkait itu, juga dihadiri Tim Deputi IV Bidang Pemantauan dan Pengendalian, Badan Siber dan Sandi Negara, Tim Deputi II Bidang Proteksi, Badan Siber dan Sandi Negara. Peserta kegiatan sosialisasi ini yakni utusan dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng. (drt/mmc/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya