DPRD Kapuas Mendorong Dinkes Lakukan Jemput Bola Vaksinasi Lansia

Kuala Kapuas, KP – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, mendorong Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk dapat melakukan jemput bola dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi warga Lanjut usia (Lansia) di daerah setempat.

“Dinkes Kapuas, harus jemput bola menangani masalah yang ada, karena capaian vaksinasi untuk lansia masih sangat rendah sekali di Kabupaten Kapuas,” kata Yohanes, di Kuala Kapuas, Rabu (2/6).

Dikatakan Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, bahwa capaian vaksinasi lansia di kabupaten setempat masih terbilang sangat rendah, dari target sasaran 30.191 orang lansia, dan tercapai hanya 1,97 persen atau 1.667 orang yang sudah tervaksin baik dosis pertama maupun kedua.

Untuk itu, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, meminta kepada Dinas Kesehatan setempat, agar bisa melakukan penanganan vaksinasi terhadap lansia tersebut secara masif, sehingga target sasaran yang diharapkan dapat tercapai.

Berita Lainnya
1 dari 188

Menurut Yohanes, ketersediaan vaksin bisa dikatakan cukup tersedia, sehingga tinggal upaya keras dari jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, saja untuk melaksanakan vaksinasi terhadap lansia di daerah setempat.

“Dinkes juga harus berkoordinasi dan bekerjasama dengan lurah dan kepala desa untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada lansia, jika perlu jemput ke rumah,” katanya.

Yohanes berharap, kedepannya pelaksanaan vaksinasi bagi Lansia bisa terus meningkat, sehingga penanganan COVID-19 di daerah bisa optimal sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penularan virus tersebut.

Tambahnya, berharap juga kepada masyarakat di daerah setempat, untuk dapat mendukung program vaksinasi tersebut, sehingga dapat memutus mata rantai penularan COVID-19. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya